Kedudukan Tempat Duduk Ternyaman untuk Penerbangan Jarak Jauh

Berita Olahraga17 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Pesawat terbang jadi moda tranportasi andalan untuk liburan teristimewa untuk tujuan luar negeri. Tapi masih diperlukan waktu berjam-jam sebelum sampai pada destinasi utama liburan. Sebab itu penting untuk tetap saja nyaman serta terhibur selama penerbangan jarak jauh

Skyscanner, layanan pelacakan penerbangan online, memberikan beberapa tips untuk wisatawan selama penerbangan yang bisa jadi menghabiskan waktu hingga 19 jam. Hal pertama yang digunakan disarankan adalah memesan tempat duduk dalam pesawat sangat sebelum tanggal keberangkatan. Jika lebih banyak awal, dapat mendapatkan pilihan tempat duduk yang digunakan lebih besar banyak.

Sedangkan untuk sikap tempat duduk, perusahaan itu menyarankan utuk memilih kurisi di area lorong. Letak yang dimaksud memberi wisatawan lebih lanjut berbagai ruang untuk meregangkan kaki mereka.

Selain itu, agar bukan terganggu dengan bayi atau anak-anak yang menangis, sebaiknya pilih temapt duduk pada bagian belakang. Sebagian besar tempat duduk bagian depan yang lebih lanjut luas diperuntukkan untuk bayi serta balita. 

Selanjutnya tentang pakaian lalu barang bawaan. Skyscanner menyarankan wisatawan untuk menggunakan pakaian yang digunakan sesuai juga nyaman selama penerbangan jarak jauh.

“Ingat, duduk diam juga terpampang oleh sistem pendingin udara yang mana kuat bisa saja menjadi dingin, jadi mengenakan beberapa pakaian longgar sangat ideal untuk menyesuaikan suhu ketika Anda terbang,” ujar Catherine McGloin, pakar perjalanan Skyscanner seperti dilansir dari laman Daily Express.

Hindari memakai perhiasan atau simpan dalam pada koper. Jangan lupa memakai sepatu dengan ujung tertutup, serta pastikan tiada memakai alas kaki yang terlalu ketat dikarenakan kaki bisa jadi membengkak pada ketinggian.

Saat mengemas barang-barang, wisatawan disarankan untuk mempunyai peralatan yang mana dapat membantu tidur selama penerbangan. Misalnya selimut berbahan ringan, masker mata lalu bantal perjalanan berkualitas tinggi dapat membantu menurunkan jet lag. 

Beberapa ahli juga menyarankan untuk mengakibatkan beberapa perlengkapan mandi dasar. Seperti sikat gigi kemudian pasta gigi agar  merasa segar begitu mendarat.

Terakhir, organisasi yang disebutkan juga mengingatkan wisatawan bahwa penting untuk masih bergerak dalam pesawat. Duduk berjam-jam di dalam pesawat tentu tiada nyaman. Sekekali bangun dan juga berjalan mondar-mandir pada lorong.

Cara itu tidak ada hanya sekali membantu wisatawan tetap memperlihatkan terjaga serta nyaman. Tapi juga membantu menurunkan Deep Vein Thrombosis atau DVT  yang mana menyebabkan tak cukup darah mengalir ke kaki. Kalau tak dapat meninggalkan tempat duduknya, lakukan senam kaki untuk mengurangi permasalahan tersebut. 

: 6 Mitos juga Fakta Tetap Nyaman Selama Penerbangan Jarak Jauh

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *