Prabowo Jaminan Pertumbuhan Sektor Bisnis RI Tembus 8 Persen

Bisnis16 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menjanjikan pertumbuhan perekonomian Indonesia menembus 8 persen apabila dirinya terpilih pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. 

“Saya optimistis pertumbuhan kita—seandainya saya menerima mandat—saya sasar minimum 8 persen,” kata Prabowo di Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di tempat kawasan Sudirman, Ibukota Indonesia pada Rabu, 31 Januari 2024.

Menurut ia target pertumbuhan perekonomian itu bisa jadi dicapai dengan fondasi dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi maupun presiden-presiden sebelum. Fondasi tersebut, kata dia, menjadi pijakan untuk mendirikan perekonomian Indonesia ke depan.

Menteri Defense itu menunjukkan tingkat kenaikan harga pada pemerintahan Jokowi adalah yang tersebut terendah sepanjang sejarah Republik Indonesia berdiri. Namun, kadang penduduk kurang menghargai capaian ini.

Dia pun membandingkan dengan kenaikan harga Argentina yang mencapai 160 persen. Adapun dilansir dari laman Trading Economics, pemuaian Argentina sekarang telah mencapai 211 persen, sementara rasio pemuaian di tempat Indonesia sebesar 2,61 persen.

I’m very confident (saya sangat percaya diri) dengan yang mana kita punya, we can reach double digit (kita bisa jadi mencapai dua digit),” ungkap Prabowo.

Hal yang dimaksud telah terjadi beliau diskusikan dengan pakar-pakar ekonomi. Selain itu, Prabowo juga mengatakan telah dilakukan berdiskusi dengan tokoh-tokoh bisnis.   

: Terpopuler: Reaksi Kubu Anies serta Ganjar pada waktu Jokowi-Prabowo Makan Bakso, Kenaikan Gaji ASN Segera Cair

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *