Privy pengambilalihan AyoPajak untuk administrasi perpajakan digital

Finansial71 Dilihat

IDN Bisnis Dengan adanya pembelian ini, Privy kemudian AyoPajak dapat bersinergi pada segi ekspansi bidang usaha untuk proses administrasi perpajakan yang digunakan diadakan secara daring dan juga memenuhi unsur kepatuhan

Jakarta – Perusahaan rintisan PT Privy Identitas Digital (Privy) mengakuisisi PT Garda Bina Utama (AyoPajak) untuk pengembangan digitalisasi pada proses administrasi perpajakan. Bekerjasama keduanya juga bertujuan untuk penguatan usaha identitas digital kemudian tanda tangan elektronik (TTE) tersertifikasi.

“Dengan adanya pengambilalihan ini, Privy serta AyoPajak dapat bersinergi di segi ekspansi bidang usaha untuk proses administrasi perpajakan yang digunakan diadakan secara daring lalu memenuhi unsur kepatuhan,” kata pimpinan AyoPajak Andreas Saryadi di tempat Jakarta, Selasa.

Andreas meyakini kolaborasi AyoPajak dengan Privy sebagai pelopor sertifikasi elektronik (PSrE) dapat mengupayakan proses administrasi pelaporan pajak secara digital yang lebih besar terjamin terkait legalitas lalu keabsahannya.

Dengan begitu, diharapkan dapat menambah kepercayaan wajib pajak di proses administrasi perpajakan yang mana dijalankan secara digital.

Dia juga menyampaikan proses perolehan ini berpeluang menghadirkan model baru di proses administrasi perpajakan, di tempat mana sebelumnya proses yang dimaksud identik dengan kumpulan proses administrasi non-digital dengan menggunakan dokumen-dokumen fisik.

“Semoga perolehan ini menjadi langkah awal kami pada mewujudkan sebuah ekosistem digital di tempat mana pengguna dapat menggunakan one stop service layanan administrasi perpajakan yang dilengkapi dengan TTE tersertifikasi yang mana dapat memudahkan lalu dapat menjangkau seluruh publik untuk melaporkan pajak,” ujar dia.

Sementara itu, direktur utama Privy Marshall Pribadi menyampaikan pengambilalihan AyoPajak merupakan aksi korporasi pertama bagi perusahaannya. Ke depan, ia memiliki target AyoPajak dapat menjadi pemimpin pangsa (market leader) pada sektor administrasi perpajakan digital di dalam Indonesia.

Privy sudah ditunjuk sebagai Penyelenggara Sertifikat Noninstansi Dalam Pelaksanaan Hak lalu Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Secara Elektronik berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 454/KM.03/2022.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *