Projo sebut rekonsiliasi langkah tepat untuk memulai pembangunan bangsa 

Market22 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budie Arie Setiadi menyatakan bahwa rekonsiliasi nasional merupakan langkah yang mana tempat untuk kembali bersama-sama mendirikan bangsa pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Harus, rekonsiliasi itu penting akibat untuk menjadi negara progresif perlu persatuan nasional sehingga kami mengupayakan adanya rekonsiliasi nasional," kata Budie Arie ketika ditemui pada acara menyingkap puasa sama-sama pada Kantor DPP Projo, Pancoran, Ibukota Indonesia Selatan, Senin.

Dengan rekonsiliasi, beliau menilai seluruh inisiatif besar Prabowo-Gibran nantinya mampu berjalan dengan baik oleh sebab itu bantuan banyak pihak.

Saat disinggung akan terbentuk koalisi gemuk apabila semua pihak bergabung, Budie enggak disebut seperti itu.

Menurut dia, koalisi yang digunakan terbentuk nanti adalah sayap pemerintah yang dimaksud siap menyejahterakan masyarakat.

"Koalisi enggak gemuk enggak kurus, tetapi koalisi gemoy. Kamu terjemahin deh sesuai dengan namanya," kata Budie sambil sedikit tertawa.

Pengamat urusan politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei lalu Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengemukakan bahwa rekonsiliasi seluruh partai kebijakan pemerintah untuk menyokong pemerintahan Prabowo-Gibran merupakan jalan terbaik memulai pembangunan bangsa.

"Itu memang benar jalan terbaik akibat butuh berbagai pihak untuk menjalankan acara yang telah lama dicanangkan," kata Igor ketika dihubungi ANTARA pada Jakarta, Hari Sabtu (16/3).

Menurut dia, Prabowo sejak awal memang benar sudah ada memberikan sinyal bagi seluruh partai kebijakan pemerintah untuk masuk ke pemerintahannya. Hal yang disebutkan sebagai pertanda baik akibat akan menciptakan koalisi besar yang tersebut memproduksi sikap pemerintah kuat.

Dengan tempat pemerintah yang dimaksud kuat, Prabowo-Gibran akan dengan mudah menjalankan inisiatif pengerjaan serta kemakmuran rakyat.

Igor mengemukakan bahwa makin sejumlah koalisi di area pemerintahan itu juga makin stabil lantaran sistemnya presidensial.

Salah satu pekerjaan rumah besar yang mana mengawaitu Prabowo-Gibran adalah acara Makan Siang juga Susu Gratis untuk masyarakat. Belum lagi penyelenggaraan Ibu Perkotaan Nusantara (IKN) yang digunakan sedang berjalan.

Menjalankan inisiatif tersebut, menurut Igor, membutuhkan bantuan semua pihak agar dampaknya bisa jadi dirasakan masyarakat.

Ia menyebutkan beberapa partai urusan politik di dalam seberang Prabowo mulai memberikan sinyal untuk bergabung ke kubu pemerintah.

"PPP saya rasa kemungkinan bergabung dengan pemerintahan, PKB juga ada potensi. Nah, ini enggak tahu nih NasDem," tambahnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *