Protes Aturan Pajak Hiburan, Intip Gurita Bisnis Inul Daratista

Market21 Dilihat

IDN Bisnis

  • 1. Bisnis Karaoke
  • 2. Tempat Wisata
  • 3. Kuliner
  • 4. Kosmetik
  • 5. Bisnis Aplikasi

Jakarta – Penyanyi dangdut Inul Daratista menjadi sorotan di tempat media sosial lantaran sikap protesnya terhadap aturan pemerintah terbaru, yaitu kenaikan pajak hiburan mulai 40-75%. Sebab, aturan yang disebutkan dapat berdampak pada bisnisnya.

Sebagai informasi, kenaikan pajak hiburan telah dilakukan pada Undang-undang No.1/2022 tentang Hubungan Keuangan antara eksekutif Pusat dan juga otoritas Daerah.
Pasal 58 ayat (1) UU No. 1/2022 atau UU HKPD menyebutkan bahwa tarif pajak barang lalu jasa tertentu (PBJT) ditetapkan paling tinggi sebesar 10%.

Profesi Inul tidak hanya sekali sebagai penghibur melainkan pebisnis di tempat bidang hiburan. Ternyata, Ibu satu anak ini memang benar miliki kerajaan perusahaan yang tersebut cukup besar.

Berikut deretan gurita kegiatan bisnis Inul Daratista:

1. Bisnis Karaoke

Mendengar nama Inul Vizta tentu sudah ada tidak ada asing lagi. Ya, Inul memiliki kegiatan bisnis KTV, yang tersebut berdiri sejak 2005. Kini industri itu telah terjadi ada tambahan dari 100 cabang hampir pada seluruh kota Indonesia.

Bisnis karoke milik Inul terbilang paling besar juga laris manis diminati sejumlah pengunjung. Tidaklah heran, usaha selalu meningkat di dalam berbagai wilayah lainnya.

2. Tempat Wisata

Seolah belum puas, Inul juga miliki tempat rekreasi bernama Saygon Waterpark. Berlokasi di dalam Pasuruan, Jawa Timur, tempat ini merupakan wahana permainan air yang seru.

Inul juga membuka perusahaan pariwisata yakni Wisata Kebun Kurma yang mana juga berlokasi di dalam Pasuruan, Jawa Timur. Hal ini adalah satu-satunya wisata kurma dalam Indonesia yang digunakan mampu dikunjungi berbagai usia

3. Kuliner

Menambah deretan bisnisnya, Inul menciptakan bidang usaha kuliner. Pelantun Goyang Inul ini menawarkan snack dalam bentuk kripik dengan berbagai varian rasa bernama Inul Food.

Tidak sekedar itu, Mie Burung Dara, item mie ternama asli Indonesia yang tersebut diiklankan oleh Inul, ternyata juga miliknya. Inul juga memiliki Inul Cake & Pastry yang mana membuka cabang di tempat Surabaya kemudian juga Sidoarjo.

Tidak hanya sekali itu saja, Inul juga mempunyai sebuah restoran BBQ bernama Yongdaeri yang memiliki prasarana ruangan private untuk karaoke-an.

4. Kosmetik

Tak mau ketinggalan dengan artis lainnya, Inul juga memiliki perusahaan dalam bidang kecantikan. Inul memiliki lini kecantikan Inul Beauty sejak beberapa waktu yang dimaksud lalu kemudian diminati sejumlah konsumen di dalam Indonesia.

Aroma therapy

Inul juga membuka peruntungan dengan membuka usaha minyak aromaterapi. Inul memperkenalkan Freshly Aromatherapy dengan berbagai aroma yang tersebut menyegarkan.

5. Bisnis Aplikasi

Inul juga mencoba bidang usaha aplikasi mobile digital bernama keyta.id. Program ini merupakan keyboard tambahan yang mana sanggup digunakan pelaku UMKM untuk menyebabkan template percakapan hingga mencatatkan data total pesanan yang digunakan masuk.

Artikel Selanjutnya Rudy Salim Cerita Bisnisnya Bareng Raffi Ahmad Rugi Simbol Rupiah 70 M

Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *