Prudential Syariah Resmi Tunjuk Iskandar Ezzahuddin Ahmad Sebagai Presdir Baru

Finansial12 Dilihat

IDN Bisnis PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) secara resmi menunjuk Iskandar Ezzahuddin Ahmad Zulkiflee sebagai Presiden Direktur (Presdir). 

Iskandar telah terjadi mempunyai cukup banyak pengalaman kepemimpinan. Diantaranya Inisiator beberapa start-up finansial teknologi, termasuk platform digital e-payment petrol pertama Malaysia, platform digital virtual asuransi jiwa pertama Malaysia, juga Gobear (situs aggregator untuk asuransi). 

Di 2021, Iskandar bergabung dengan Prudential sebagai Chief Marketing Officer Prudential BSN Takaful Berhad (PBTB).

Kontribusinya juga diperluas dengan penunjukkan Iskandar sebagai ketua eksekutif DEEN by Prudential yang digunakan memulai pembangunan habitat teknologi Syariah yang mana mencakup berbagai entitas di area bawah Prudential.

Iskandar mengatakan, Indonesia miliki peluang yang mana luas untuk bidang Syariah dengan populasi Muslim terbesar dalam dunia, yang tersebut mencapai 240,62 jt jiwa (86,7% dari keseluruhan populasi dalam Indonesia). 

“Maka saya optimis  untuk melanjutkan upaya peningkatan bilangan bulat penetrasi asuransi Syariah dan juga menguatkan kedudukan Indonesia di dalam pangsa Syariah global,” ungkap Iskandar pada keterangan resmi, Kamis (25/1). 

Iskandar menambahkan, Prudential Syariah sudah melakukan pembayaran klaim sebesar Mata Uang Rupiah 1,6 triliun pada akhir kuartal ketiga pada 2023, di tempat mana sebanyak 79.000 partisipan telah terjadi terbantu melalui pencairan klaim tersebut.

Pada tahun 2023 Prudential Syariah juga meluncurkan rangkaian item PAYDI inovatif, termasuk PRULink NextGen Syariah (PNGS) kemudian PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah.

“Kami berazam untuk terus berkonsentrasi pada pengembangan komoditas serta layanan,” ujarnya.  



Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *