PT PP: Pembangunan Tol Indrapura-Kisaran sesuai standard kualitas

Bisnis8 Dilihat

IDN Bisnis Penyelesaian Proyek Vital Nasional di area awal Tahun 2024 merupakan sebuah keberhasilan serta menjadi pengalaman yang digunakan baik pada penyelesaian proyek

Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, BUMN pembangunan kemudian investasi, melakukan konfirmasi konstruksi proyek Tol Indrapura-Kisaran, Sumatera Utara, sesuai dengan standard kualitas  (mutu), target serta tetap saja memperhatikan keselamatan di pengerjaan.

"Penyelesaian Proyek Krusial Nasional di dalam awal Tahun 2024 merupakan sebuah keberhasilan juga menjadi pengalaman yang baik di penyelesaian proyek sejenis ke depannya," kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad di keterangan pada Jakarta, Jumat.

Proyek jalan Tol Indrapura – Kisaran yang merupakan Proyek Penting Nasional (PSN) miliki total nilai kontrak sebesar Rp4,3 triliun dan juga mempunyai panjang ruas 47,75 kilometer.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada Rabu (7/2) meresmikan Jalan Tol Indrapura – Kisaran, Seksi Indrapura – Lima Puluh, yang tersebut berlokasi pada Gerbang Tol Lima Puluh Daerah Batubara, Sumatera Utara.

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan faedah dari jalan tol yang dimaksud sudah pernah diresmikan yaitu meningkatkan konektivitas dan juga aksesibilitas dari kemudian menuju kawasan Danau Toba, mempersingkat jalur logistik dari lalu ke Pelabuhan Kuala Tanjung, Mengoptimalkan mobilitas dari Tebing Tinggi menuju Kisaran, Pematang Siantar hingga Parapat, lalu meningkatkan konektivitas Kawasan Perekonomian Khusus (KEK) Sei Mangkei.

“Keberadaan ruas jalan tol yang disebutkan mempercepat waktu tempuh dari Medan dan juga sekitarnya menuju Kisaran juga Provinsi Riau, sehingga menggalakkan pertumbuhan sektor ekonomi di area kawasan kemudian sekitarnya, peningkatan daya saing daerah, lalu menciptakan lapangan kerja baru,” tutur Presiden RI.

Jalan Tol Indrapura – Kisaran merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera kemudian merupakan salah satu PSN yang dimaksud dikerjakan oleh perseroan dengan masa pelaksanaan dari bulan Desember 2018 hingga Januari 2024.

Novel menyatakan pada waktu ini perseroan juga mendirikan proyek Jalan Tol Bayung – Lencir Tempino Seksi 2, proyek Jalan Tol Probolinggo – Banyuwangi Paket 3, serta Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 1B yang dimaksud juga merupakan PSN.

"Dengan pengalaman juga kompetensi dari pengerjaan proyek jalan tol sebelumnya, Perseroan optimistis dapat terus meningkatkan mutu, kualitas pengerjaan proyek, kemudian sesuai dengan target yang dimaksud telah terjadi diberikan," kata Novel.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *