Punya Gaji Rupiah 3 Miliar per Bulan, Bocah 12 Tahun Pilih Pensiun Dini

Entrepreneur16 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Bisa pensiun dengan harta melimpah telah pasti jadi impian berbagai orang. Soal ini Pixie Curtis dapat jadi contoh. Pixie Curtis adalah anak kecil berusia 12 tahun lalu memilih pensiun dini lantaran telah punya pendapatan Rupiah 3 miliar per bulan. 

Bagaimana kisahnya?

Bisnis Kala Pandemi

Kisah bidang usaha Pixie Curtis dimulai pada tahun 2021 lalu. Mengutip Nationwide News, kala itu ketika pandemi wabah Covid-19 melanda, Curtis yang tersebut masih berusia 10 tahun memulai perusahaan bernama Pixie’s Fidget yang fokus pada aksesoris kemudian permainan anak-anak. Bisnis itu berjalan berkat dukungan penuh dari orang tua, khususnya ibu Roxy Jacenko.

Sang Ibu memberi Curtis modal usaha, sekaligus membantunya untuk belajar bisnis: bagaimana mengedarkan barang, kemana harus menjualnya, lewat apa proses penjualannya, dan juga sebagainya. Beruntung, anak kecil dengan syarat Australia itu termasuk penurut dan juga mudah mengangkat informasi baru.

Pada awalnya, operasional industri Curtis bergerak dalam Instagram pribadinya yang miliki banyak ribu pengikut. Barang pertama yang dijual adalah mainan gelembung warna-warni. Menurut klaim Curtis, barang pertama ini segera terjual habis di kurun 48 jam atau selama 2 hari. Total keuntungan dari penjualannya bahkan hingga US$ 200 ribu atau setara Rupiah 3 miliar.

Besarnya pendapatan yang diperoleh menimbulkan perusahaan Curtis makin berkembang. Dari semula hanya sekali toko online, pada saat ini telah memiliki gudang sendiri. Tak hanya sekali itu, beliau juga memberanikan diri memulai industri baru di area sektor aksesoris rambut bernama Pixie’s Bows. Dengan hadirnya usaha baru ini menandakan kalau Curtis di area usia belum genap 12 tahun telah miliki dua perusahaan beromset miliaran rupiah.

Omset besar tentu belaka menambah pundi-pundi kekayaan. Sayangnya, tak ada yang dimaksud mengetahui pasti berapa kekayaan Curtis. Ada yang digunakan memperkirakan kekayaan Curtis mencapai US$ 21 jt atau Simbol Rupiah 300-an miliar. Ada pula yang digunakan mengumumkan kekayaannya cuma mencapai kurang dari belasan miliar.

Memang, tak ada data pasti tentang duit di dalam rekeningnya. Namun, apabila mengamati gaya hidup Curtis yang mana diselimuti kemewahan, telah pasti hartanya cukup berlimpah. Bahkan, pada laporan First Post, Curtis baru-baru ini membeli Mercedes Benz seharga US$ 270.000 atau Simbol Rupiah 4,1 miliar.

Pensiun dini

Menariknya, di pewartaan NY Post, pasca mempunyai uang miliaran Curtis memutuskan untuk pensiun dini di tempat usia 12 tahun dari dunia bisnis. Bagi sang Ibu, uang yang tersebut diperoleh dari perusahaan sudah ada lebih banyak dari cukup. Dia tak ingin putri kecilnya terus bekerja mengurusi usaha di tempat usia muda. Singkatnya, ia tak mau Curtis sengsara memikirkan bisnis. Apalagi, beliau juga masih sekolah. Pilihan pensiun membuatnya dapat fokus sekolah.

Terlepas dari keputusannya itu, kisah industri Pixie Curtis patut dijadikan contoh. Belajar dari Pixie Curtis, Instagram kemudian media sosial lain tak hanya saja untuk hiburan semata, tetapi juga sangat mungkin saja untuk bisnis. Curtis dan juga ibunya menjadi sosok yang digunakan pintar akibat berhasil memanfaatkan total pengikut besar di tempat Instagram sebagai target pangsa bagi perkembangan bisnis.

Artikel Selanjutnya Taipan RI Ini adalah Sempat Kuasai Seperempat Wilayah Singapura

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *