Raffi-Kaesang tempatkan UMKM pada BSD City agar bisa jadi naik kelas

Ragam25 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Pasangan selebritas Raffi Ahmad serta Nagita Slavina membuka kerajaan kuliner "RANS Nusantara Hebat" dalam kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Daerah Tangerang, berkolaborasi dengan GK Hebat, perusahaan rintisan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sama-sama mitranya Anthony Pradiptya. 

 
Raffi di sambutannya di dalam lokasi RANS Nusantara Hebat, Sabtu, menyatakan tujuan membuka kerajaan kuliner itu adalah mengakselerasi perkembangan Usaha Mikro Kecil kemudian Menengah (UMKM) dengan cara menempati tempat-tempat bisnis yang mana strategis dan juga bergengsi agar dapat naik kelas.
 
"Terima kasih terhadap Sinar Mas Land (pengembang kawasan BSD City) sudah ada meminta RANS Nusantara Luar Biasa pada di sini untuk sama-sama kita harus menciptakan UMKM Indonesia mendapatkan tempat terbaik kemudian naik kelas," kata Raffi. 

 
Raffi optimistis apabila UMKM diberikan kesempatan menempati level gaya hidup perkotaan, maka kegiatan ekonomi Indonesia akan menjadi lebih besar hidup. 
 
"Karena bayangkan saja, di dalam di lokasi ini (BSD City) dalam tanah dua hektare ini sanggup berdiri lebih lanjut dari 100 tenant (penyewa tempat dagang) UMKM. Dan ini jamnya belum mengakses puasa, sudah ada banyak banget," kata Raffi.
 
Tekad Raffi menggeluti usaha akselerator UMKM diperkuat oleh keberhasilan di tempat masa lalu bahwa RANS pernah menyokong UMKM agar bidang usaha yang dimaksud meningkat lebih banyak pesat sehingga memunculkan peningkatan profit hingga 10 kali lipat.
 
"Ada satu UMKM, Rojo Sambel, tadinya ia belaka satu tenda saja. Sama kami diinvest, sekarang tokonya ia sudah ada jadi 30 cabang. Yang tadinya profit di dalam satu tenda itu cuma Rp500 ribu sampai Rp1 juta, sekarang sanggup naik 10 kali lipat," kata Raffi.

 

Area kuliner baru beroperasi di tempat kawasan BSD City, Wilayah Tangerang, RANS Nusantara Menarik telah dipadati pengunjung yang mana akan berburu makanan berbuka puasa, Hari Sabtu (30/3/2024). (ANTARA/Abdu Faisal)

Area kuliner di area Jalan BSD Raya Pusat itu memiliki tenant berjumlah 122 penyedia makanan ringan, makanan berat dan juga autentik dari berbagai wilayah di dalam Indonesia seperti Padang, Manado, Cirebon, lalu lain-lain.

Kapasitas seluruh areanya lebih tinggi kurang 2,1 hektare berikut area panggung acara, area aktivasi dengan kolam ikan, tempat parkir, dan juga area kuliner itu sendiri berjumlah 1.500 sampai 2.000 partisipan.

Sementara itu Edwin Prasetya yang ditunjuk Raffi juga Kaesang selaku Direktur Rans Nusantara Istimewa untuk mengatur kriteria UMKM yang layak berada dalam area kuliner tersebut.

Pertama, kata Edwin, bisnis kulinernya harus berbadan hukum dahulu. Kedua, memenuhi target pemasukan sekitar Rp50 jt per bulan. Ketiga, bergerak memasarkan barang secara digital melalui media sosial kemudian lain-lain. Keempat, memiliki sedikitnya satu cabang toko luring sebelumnya.

Kaesang turut hadir menghadirkan istrinya Erina Gudono di perayaan beroperasinya RANS Nusantara Istimewa itu.

Turut hadir anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, ketua eksekutif Sinar Mas Land Michael Widjaja, juga pasangan selebritas Giring Ganesha dan juga Chintya Riza.

 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *