Realisasi pembangunan ekonomi di tempat Mukomuko Bengkulu mencapai Rp1,9 triliun 

Market32 Dilihat

IDN Bisnis Realisasi pembangunan ekonomi tahun 2023 di dalam tempat ini tidak ada mencapai target….

Mukomuko –

Realisasi penanaman modal di dalam Daerah Mukomuko, Provinsi Bengkulu mencapai Rp1,9 triliun sepanjang Januari hingga Desember 2023, dengan serapan tenaga kerja mencapai 446 orang.
Kepala Dinas Penanaman Modal juga Perizinan (DPMP) Daerah Mukomuko Juni Kurnia Diana, dalam Mukomuko, Minggu, menyatakan realisasi penanaman modal tahun 2023 di tempat wilayah ini bukan memenuhi target yang dimaksud ditetapkan sebesar Rp2,2 triliun.
"Realisasi penanaman modal tahun 2023 di area area ini bukan mencapai target, sebab memang sebenarnya proses perizinan untuk penanam modal yang berinvestasi pada wilayah ini belum tuntas tahun 2023," ujarnya.

Ia mengatakan, target pemerintah wilayah itu ada penambahan pembangunan ekonomi tahun 2023 yang digunakan berasal dari konstruksi pelabuhan CPO juga penambahan pabrik minyak kelapa sawit, namun belum terealisasi.

 
Dia menambahkan, seharusnya penambahan penanaman modal yang digunakan berasal dari perkembangan pelabuhan CPO kemudian penambahan pabrik minyak kelapa sawit terealisasi tahun 2023, tetapi perizinan usahanya yang tersebut belum tuntas sehingga belum masuk pembangunan ekonomi area ini.
 
Kendati demikian, ia mengatakan, realisasi pembangunan ekonomi di dalam wilayah ini tahun 2023 menempati peringkat dua tertinggi dalam Provinsi Bengkulu setelahnya Daerah Perkotaan Bengkulu.
 
"Realisasi pembangunan ekonomi di tempat tempat ini tahun 2023 mendapatkan peringkat dua dari sebanyak 10 kabupaten dan juga kota dalam Provinsi Bengkulu," kata beliau lagi.
 
Dari sebanyak 10 kabupaten juga kota di tempat Provinsi Bengkulu, realisasi penanaman modal dalam Perkotaan Bengkulu sebesar Rp2,7 triliun, realisasi pembangunan ekonomi di area Wilayah Mukomuko sebesar Rp1,9 triliun, realisasi penanaman modal di dalam Daerah Bengkulu Utara sebesar Rp1,2 triliun.
 
Kemudian, realisasi penanaman modal di tempat Wilayah Bengkulu Tengah Rp571 miliar, realisasi pembangunan ekonomi di tempat Daerah Kaur Rp545 miliar, Kota Seluma Rp405 miliar, Kota Bengkulu Selatan Rp357 miliar, Kota Lebong Rp275 miliar, juga Wilayah Rejang Lebong Rp91 miliar.
Ia mengungkapkan pula, pemerintah provinsi setempat sampai sekarang belum memberikan target pembangunan ekonomi terhadap eksekutif Wilayah Mukomuko.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *