Redmi Peringatkan Tren Pemakaian Cairan Pelindung Layar Ponsel, Hal ini Bahayanya

Techno47 Dilihat

IDN Bisnis JakartaRedmi menyampaikan peringatan pengguna smartphone untuk tak menggunakan cairan untuk pelindung layar. Redmi menilai kalau pelindung layar seperti itu mampu merusak area sensitif pada ponsel pengguna.

Sebagai alternatifnya, Redmi merekomendasikan pengguna untuk masih menggunakan pelindung layar tradisional, seperti kaca atau plastik film elektrostatik. Tanpa harus menggunakan pelindung layar berbentuk cair yang pada saat ini mulai marak beredar.

Dikutip dari GIZMOCHINA, Senin, 26 Februari 2024, pelindung layar berbentuk cairan disebutkan dapat meresap ke area sensitif kemudian mesin smartphone. Risiko yang digunakan ditimbulkannya bisa jadi hanya merusak bagian tombol, port pengisian daya hingga lubang speaker.

Redmi yang digunakan merupakan sub-merek dari perusahaan Xiaomi ini menyoroti viralnya pemanfaatan cairan pelindung layar. Ditegaskannya, kecacatan yang digunakan ditimbulkan akibat pemakaian cairan ini, tak akan dapat diklaim dengan perbaikan garansi, lantaran masuk kategori kelalaian penggunaan.

Pelindung Cair Susah Diaplikasikan

Pemasangan pelindung layar berbentuk cairan tidaklah semudah yang dibayangkan. Pelindung tipe ini tak sekadar memberikan cairan untuk layar smartphone saja, tapi harus menggunakan metode khusus supaya cairan bukan merusak komponen perangkat.

Larangan dari Redmi untuk menggunakan pelindung layar berbentuk cairan itu tidak ada wajib. Redmi belaka mengingatkan pengguna serta merekomendasikan supaya masih memakai pelindung layar tradisional yang tambahan aman.

Menurut Redmi dari informasi peringatan tegas yang digunakan dikeluarkannya itu, pelindung layar tradisional masih unggul dipakai di tempat masa kini.

Pilihan Editor: BMKG Revisi Info Kecepatan Angin di area Pusat Puting Beliung Rancaekek

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *