REI: pemilihan satu putaran beri kepastian bagi bidang properti

Finansial35 Dilihat

IDN Bisnis Kemudian juga konsentrasi perhatian pemerintah sudah ada mampu fokus lagi

Jakarta – Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) periode 2023-2027 Joko Suranto menyatakan bahwa Pemilihan Umum satu putaran memberikan kepastian untuk sektor properti.

"Atas kondisi sekarang kita Alhamdulillah bahwa Pemilihan Umum sudah ada terlaksana dengan baik, kemudian hasilnya juga sudah ada sama-sama kita ketahui lalu kalau dari hasil hitung cepat berarti hanya sekali akan satu putaran," ujar Joko untuk ANTARA di tempat Jakarta, Kamis.

Secara otomatis, lanjutnya, berarti pertama ada biaya yang dihemat juga kedua, segera mampu ada keyakinan dan juga kepastian sehingga aktivitas usaha mampu berjalan.

Selain itu, pemilihan raya yang tersebut berlangsung satu putaran juga menciptakan konsentrasi pemerintah kembali fokus terhadap hal-hal yang digunakan seharusnya.

"Kemudian juga konsentrasi perhatian pemerintah sudah ada bisa jadi fokus lagi untuk menjalankan apa yang tersebut seharusnya," kata Joko.

Sebagai informasi pada 14 Februari 2024 telah lama dilaksanakan pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden juga Wakil Presiden RI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi kemudian DPRD kabupaten/kota.

Pemilihan presiden kemudian delegasi presiden RI 2024 disertai oleh tiga pasangan, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, juga Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Hasil hitung cepat (quick count) beberapa orang lembaga survei termasuk dari Charta Politika Indonesia lalu Lembaga Survei KedaiKOPI pada Rabu (14/2) menyatakan pasangan calon presiden dan juga perwakilan presiden Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming Raka unggul.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi kata-kata nasional pemilihan 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Calon presiden serta delegasi presiden RI baru akan dilantik pada Oktober 2024.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *