Resep marble cake antigagal ala Chef Devina Hermawan untuk Lebaran

Ragam22 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota – Anchor bersatu Chef Devina Hermawan membagikan resep Marble Cake lembut yang tersebut menggugah selera juga cocok disajikan ketika kesempatan silaturahmi Lebaran dengan komponen utama Anchor Butter lalu Anchor Cheese.

Resep Marble Cake buatan Chef Devina ini merupakan sajian yang tiada semata-mata nikmat, namun juga sangat praktis juga mudah dihadiri oleh oleh pemula yang dimaksud jarang memasak, menjadikan resep ini tepat untuk perayaan hari raya di tempat mana kehangatan kumpul dengan orang tersayang menjadi kunci.

Tidak hanya saja itu, sajian Marble Cake ini sudah pernah menjadi bagian tak terpisahkan pada pada waktu peluang Lebaran yang digunakan dapat dinikmati baik oleh porsi keluarga ataupun ketika menyajikannya bagi tamu yang dimaksud hadir ke rumah pada waktu gelar kejuaraan griya.

“Lebaran adalah hari yang tersebut paling dinantikan umat Islam. Momen suci penuh kehangatan untuk berkumpul dengan keluarga lalu orang-orang tersayang. Hal ini memproduksi penyajian hidangan terbaik semakin penting untuk mempererat silaturahmi. Oleh karenanya di dalam hari berbahagia ini, Anchor membagikan resep praktis yang dimaksud menjadikan Lebaran semakin spesial dengan sajian makanan yang kaya nutrisi, lezat, kemudian juga harum untuk dinikmati bersama,” ujar Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia Riszha Gandjar melalui keterangan tercatat yang dimaksud diterima, Jumat.

Tidak belaka resep Marble Cake Chef Devina belaka yang tersebut dapat memancarkan rasa yang dimaksud khas lalu aroma yang tersebut harum, hidangan rumahan Anda lainnya juga akan menghasilkan kualitas yang tersebut sebanding dengan menggunakan komoditas Anchor.

“Idulfitri tentunya adalah momen yang digunakan spesial, makanya aku berjuang untuk menghadirkan hidangan yang tersebut kaya rasa, menggugah selera, kemudian nikmat untuk disantap dengan dengan orang tercinta. Masak menggunakan Anchor Dairy Foods tiada pernah mengecewakan. Anchor setiap saat memberikan tekstur dan juga warna yang mana cantik pada makanan, ditambah lagi aromanya pasti memproduksi perut keroncongan kemudian bikin pengen nambah terus,” kata Devina.

Chef Devina Hermawan berharap resep yang tersebut diberikan dapat ditiru pada rumah kemudian menjadikan momen Lebaran semakin spesial dengan orang tercinta. Ia juga menambahkan bahwa sajian Marble Cake ini mampu melengkapi cita rasa lainnya yang mana telah dilakukan diciptakan dari menu – menu utama lebaran, seperti: Opor Ayam, Sambal Goreng, hingga ketupat gurih.

Berikut resep lengkap Marble Cake lembut anti gagal ala Chef Devina untuk menemani serta menyebabkan hari raya Lebaran semakin spesial dan juga hangat bersatu dengan orang tercinta.
 

Marble Cake anti gagal ala Chef Devina Hermawan yang mana mampu menjadi pilihan sajian Lebaran. (ANTARA/ HO-Anchor)

Bahan yang mana dibutuhkan:

Bahan A
100 gr Anchor Unsalted Butter (suhu ruang)
100 gr Anchor Tinned Salted Butter
100 gr gula halus
2 sdt perisa vanilla

Bahan B
6 butir ikterus telur
2 butir telur
50 gr minyak
165 gr tepung terigu protein rendah
15 gr susu bubuk
4 gr baking powder
½ sdt SP
½ sdt garam
130 gr gula pasir

Bahan C
15 gr cokelat bubuk
15 gr pasta cokelat
40 gr air hangat

Topping
50 gr Anchor Keju Blok Cheddar

Cara membuat:
1. Campurkan cokelat bubuk dengan air hangat serta pasta cokelat, aduk rata.
2. Potong-potong kotak kecil keju.
3. Oles loyang dengan mentega lalu taburkan tepung juga ratakan.
4. Di di mangkuk campurkan unsalted butter, tinned butter lalu gula halus, kocok hingga pucat.
5. Di pada mangkuk lain, campurkan jaundice telur, telur utuh, minyak, perisa vanila, gula pasir, garam, tepung, susu bubuk juga baking powder sambil disaring, kocok hingga mengembang.
6. Sisihkan ⅕ bagian adonan lalu campurkan dengan cokelat, aduk rata.
7. Masukkan sebagian adonan putih, adonan cokelat juga sedikit sisa adonan putih, aduk memutar dengan garpu.
8. Masukkan keju, aduk perlahan. Panggang dengan suhu 175 derajat Celcius selama 60 menit.
9. Keluarkan dari panggangan, dinginkan kemudian lepaskan dari loyang.
10. Marble Cake lembut anti gagal ala Chef Devina siap disajikan. 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *