Robot Artificial Intelligence Buatan Google juga Organisasi India Mampu Deteksi Kanker hingga TBC

Techno21 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Google bermitra dengan Apollo Radiology Internasional untuk menciptakan robot layanan kebugaran berbasis artificial intelligence atau AI. Robot bersistem pintar itu digadang-gadang mampu mengatasi berbagai penyakit seperti karsinoma hingga tuberkulosis (TBC).

Apollo Radiology International merupakan pusat spasialisasi radiologi serta perawatan kemampuan fisik yang berpusat di tempat Telangana, negara bagian dalam India. Lembaga ini kerap berinovasi dengan teknologi canggih untuk mengobati pasien, khususnya di bidang radiologi. Kerja sebanding yang digunakan diadakan bersatu Google kali ini disebut sebagai perubahan terapi ke ranah kecerdasan buatan.

Dikutip dari laman Gizmochina, Kamis, 21 Februari 2024, kolaborasi entitas jika India dengan Google itu bertujuan mengatasi kesulitan kondisi tubuh yang tersebut mulai mengkhawatirkan pada India. Selain TBC, neoplasma kelenjar susu dan juga penyakit paru-paru sedang mewabah di area Negeri Taj Mahal tersebut.

Robot Kecerdasan Buatan yang tersebut digunakan Google bertugas untuk pemindaian medis, mulai dari rontgen dada pendeteksi TBC, pemindaian paru-paru, sampai skrining kanker. Tindakan-tindakan yang dimaksud meningkatkan aksesibilitas penanganan yang tersebut tambahan luas juga memungkinkan untuk deteksi dini penyakit.

Agar dampaknya meluas, robot Teknologi AI itu akan disiapkan untuk tiga jt pemeriksaan gratis terhadap pengidap TBC, tumor ganas paru-paru, serta kelenjar susu di dalam masa depan. Langkah ini diharapkan bisa saja meningkatkan akses terhadap pelayanan kebugaran yang tersebut tepat waktu bagi beratus-ratus ribu orang pada seluruh India serta dunia.

Kolaborasi antara Google juga Apollo Radiology International adalah contoh konkret bagaimana teknologi Artificial Intelligence dapat menjembatani kesenjangan pelayanan kondisi tubuh dalam daerah-daerah yang digunakan sumber dayanya terbatas. Pembaruan kemampuan deteksi dini serta perawatan yang dimaksud tepat bisa saja memberikan layanan kemampuan fisik yang tersebut lebih lanjut unggul untuk masyarakat.  

Pemanfaatan teknologi di dalam bidang kebugaran sebenarnya bukanlah hal yang digunakan baru di dalam masa kini. Sejumlah perusahaan terkemuka juga mengadopsi Teknologi AI untuk pelayanan kesehatan, semisal Neuralink buatan Elon Musk mampu menanamkan chip ke otak manusia untuk pertama kalinya.

Pilihan Editor: Merambah ke Layanan Medis, Dokter di tempat Hong Kong Pakai Agen percakapan Kecerdasan Buatan Meta Sebagai Konsultan Bedah

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *