Rupiah menguat didukung peningkatan kegiatan ekonomi Indonesia yang digunakan solid

Bursa46 Dilihat

IDN Bisnis Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mana bagus sanggup menjadi sentimen positif bagi rupiah

Jakarta –

Pengamat bursa uang Ariston Tjendra mengungkapkan rupiah berpeluang menguat pada perdagangan hari ini didukung oleh perkembangan kegiatan ekonomi Indonesia yang dimaksud solid.

 

 

Angka tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada perdagangan Rabu pagi dibuka naik enam poin atau 0,04 persen menjadi Rp15.724 per dolar Negeri Paman Sam dari sebelumnya sebesar Rp15.730 per dolar AS.
 

 

"Pertumbuhan sektor ekonomi Indonesia yang digunakan bagus bisa jadi menjadi sentimen positif bagi rupiah," kata Ariston untuk ANTARA di dalam Jakarta, Rabu.
 

 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan kegiatan ekonomi triwulan IV-2023 meningkat sebesar 5,04 persen secara year on year (yoy), naik dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 4,94 persen (yoy).
 

 

Dengan perkembangan tersebut, sektor ekonomi Indonesia sepanjang 2023 bertambah kuat sebesar 5,05 persen (yoy).
 

 

Di sisi global, petinggi bank sentral Amerika Serikat (AS), Presiden wilayah Cleveland, Loretta Mester mempertegas masalah kesempatan pemangkasan suku bunga acuan Negeri Paman Sam tahun ini.
 

 

"Tanpa adanya data kegiatan ekonomi Negeri Paman Sam yang digunakan baru, pernyataan Mester ini bisa saja dijadikan penggerak dolar AS. Hal ini sentimen negatif untuk dolar AS," ujar Ariston.
 

 

Ia memproyeksikan potensi penguatan rupiah hari ini ke arah Rp15.680 per dolar AS, dengan kemungkinan resisten dalam sekitar Rp15.750 per dolar AS.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *