Rupiah turun di sedang lingkungan ekonomi nantikan rilis cadangan devisa RI

Finansial9 Dilihat

DKI Jakarta –

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada perdagangan Hari Jumat turun di dalam sedang lingkungan ekonomi menanti rilis cadangan devisa RI Juni 2024 pada hari ini.

 

 

 

Pada awal perdagangan Hari Jumat pagi, rupiah melemah 11 poin atau 0,07 persen berubah jadi Rp16.341 per dolar Negeri Paman Sam dari sebelumnya sebesar Rp16.330 per dolar AS.

 

 

 

"Dari pada negeri, Bank Negara Indonesia pada hari ini akan merilis data cadangan devisa bulan Juni," kata Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede untuk ANTARA pada Jakarta, Jumat.

 

 

 

Cadangan devisa RI pada Juni 2024 diperkirakan akan berkisar 137,5-139,5 miliar dolar Amerika Serikat dari sikap Mei yang tersebut tercatat 139 miliar dolar Amerika Serikat sejalan dengan peningkatan sentimen risk off di dalam pangsa keuangan global sepanjang Juni.

 

 

 

Sementara itu, jumlah perdagangan obligasi pemerintah tercatat sebesar Rp15,12 triliun, lebih lanjut besar dibandingkan jumlah perdagangan hari sebelumnya sebesar Rp11,80 triliun.

 

 

 

Pelaku bursa akan mencermati rilis data tenaga kerja Amerika Serikat bulan Juni yang mana akan diberitahukan waktu malam ini ke mana Non-Farm Payroll (NFP) diproyeksikan akan berkisar 190.000 dari bulan sebelumnya 272.000, sementara tingkat pengangguran diperkirakan akan stabil pada level 4 persen.

 

 

 

Josua memprediksi rupiah akan berada dalam kisaran Rp16.275 per dolar Negeri Paman Sam sampai dengan Rp16.375 per dolar Negeri Paman Sam pada perdagangan hari ini.

 

 

Artikel ini disadur dari Rupiah turun di tengah pasar nantikan rilis cadangan devisa RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *