RUPST Mitratel setujui bagikan dividen Rp1,4 triliun

Bisnis14 Dilihat

total dividen yang tersebut dibagikan adalah sebesar 75 persen dari laba bersih

Jakarta – PT Dayamitra Telekom Tbk atau Mitratel pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui pembagian dividen tunai senilai Rp1,4 triliun atau setara Rp17 per saham.

Adapun, dividen pay out ratio (DPR) perseroan setara 70 persen dari laba bersih tahun buku 2023.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko pada konferensi pers setelahnya RUPST ke Jakarta, Sabtu, menjelaskan perseroan juga menyiapkan dividen spesial senilai Rp100,5 miliar atau setara 5 persen dari laba bersih.

"Sehingga total dividen yang digunakan dibagikan adalah sebesar 75 persen dari laba bersih," ujar Theo.

Dalam RUPST, para pemegang saham juga menyetujui alokasi laba ditahan senilai Rp462 miliar atau setara 23 persen dari laba bersih, dan juga cadangan senilai Rp40 miliar atau 2 persen.

Theo menjelaskan, pihak yang tersebut berhak menerima pembagian dividen tunai juga dividen spesial adalah para pemegang saham yang dimaksud namanya tercatat pada daftar pemegang saham per tanggal 12 Juni 2024.

"Dividen tunai lalu dividen spesial akan dibayarkan secara sekaligus untuk pemegang saham yang mana berhak selambat lambatnya pada 3 Juli 2024," ujar Theo.

Ia melanjutkan, manajemen lalu pemegang saham mempertimbangkan rencana ekspansi serta tantangan industri ke depan yang digunakan semakin menantang. Terutama terkait peran MTEL sebagai ujung tombak pemerintah pada kesetaraan akses telekomunikasi di seluruh Indonesia.

“Kami tak sekedar mempertahankan perkembangan industri yang mana berkelanjutan juga meningkatkan profitabilitas, juga berkontribusi di pembagian merata akses telekomunikasi. Maka itu, kami mesti menyiapkan belanja modal yang dimaksud cukup untuk menggalang program besar tersebut,” ujar Theo.

Adapun, ekspansi baik secara organik maupun anorganik permanen berubah jadi fokus utama perseroan sejalan dengan program lapangan usaha operator telekomunikasi yang tersebut sedang melakukan konsolidasi sebelum melanjutkan ekspansi.

Artikel ini disadur dari RUPST Mitratel setujui bagikan dividen Rp1,4 triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *