Rusia: Negeri Paman Sam Akan Dipermalukan ke negara Ukraina Seperti dalam Vietnam!

Market28 Dilihat

MOSKOW – pemerintahan Rusia mengungkapkan bahwa dukungan Parlemen Amerika Serikat (AS) menghadapi bantuan militer sebesar USD60,84 miliar untuk negeri Ukraina menunjukkan bahwa Washington sedang memasuki konflik hibrida berjuang melawan Moskow.

Menurut Moskow, itu akan berakhir dengan dipermalukannya Amerika Serikat seperti ketika Perang Vietnam atau pun konflik dalam Afghanistan.

Invasi besar-besaran Rusia ke negeri Ukraina sejak 2022 telah terjadi membuat dampak terburuk pada hubungan antara Rusia juga Barat sejak Krisis Rudal Kuba tahun 1962, menurut diplomat Rusia serta AS.

Pekan lalu, Dewan Perwakilan Rakyat atau Parlemen Amerika Serikat menyetujui paket legislatif senilai USD95 miliar yang memberikan bantuan keamanan terhadap Ukraina, Israel, juga Taiwan, dengan dukungan bipartisan yang digunakan luas, meskipun terdapat penolakan keras dari beberapa anggota Partai Republik sayap kanan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengemukakan jelas bahwa Amerika Serikat ingin negeri Ukraina berjuang sampai khalayak tanah Ukraina yang tersebut terakhir satu di antaranya dengan serangan terhadap wilayah kedaulatan Rusia dan juga warga sipil.

“Keterlibatan Washington yang semakin di di peperangan hibrida menghadapi Rusia akan berubah menjadi kegagalan besar lalu memalukan bagi Amerika Serikat seperti dalam Vietnam dan juga pada Afghanistan,” kata Zakharova, seperti diambil Reuters, Mulai Pekan (22/4/2024).

Rusia, katanya, akan memberikan respons tanpa asal juga tegas terhadap langkah Amerika Serikat akibat lebih tinggi terlibat pada konflik Ukraina.

Direktur Badan Intelijen Pusat (CIA) Amerika Serikat William Burns pekan kemudian menyampaikan peringatan bahwa tanpa lebih banyak berbagai dukungan militer AS, tanah Ukraina bisa saja kalah di medan perang, namun dengan dukungan yang disebutkan pasukan Kyiv mampu bertahan tahun ini.

Amerika Serikat sudah berulang kali mengesampingkan pengiriman pasukannya sendiri atau pasukan anggota NATO lainnya ke Ukraina—yang sedang berperang dengan Rusia melalui artileri berat juga peperangan drone di dalam sepanjang garis depan sepanjang 1.000 kilometer yang digunakan dijaga ketat.

Artikel ini disadur dari Rusia: AS Akan Dipermalukan di Ukraina Seperti di Vietnam!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *