Samsung Galaxy Z Flip 5 juga Z Fold 5 resmi meluncur global

Ragam27 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Samsung resmi meluncurkan secara global ponsel layar lipat generasi kelima yaitu Galaxy Z Flip 5 lalu Fold 5, di acara Galaxy Unpacked yang tersebut dilakukan di dalam Seoul, Korea Selatan, Rabu (26/7).

"Samsung terus merevolusi sektor perangkat mobile dengan foldable yang digunakan menetapkan standar baru dan juga konsisten meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh.

Samsung Galaxy Z Flip 5

Samsung Galaxy Z Flip 5 merupakan ponsel lipat dengan desain clamshell vertikal. Ponsel ini miliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ kemudian adaptive refresh rate 120Hz.

Yang menarik dari ponsel lipat ini adalah adanya layar sekunder AMOLED seluas 3,4 inci kecerahan 1.600 nit kemudian refresh 60Hz. Layar sekunder ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti mengambil foto selfie, membalas pesan, meninjau notifikasi, mengontrol musik, mengakses Samsung Wallet, lalu pengaturan cepat tanpa harus membuka layar utama.

Samsung Galaxy Z Flip 5 menggunakan mekanisme engsel baru yang dimaksud menimbulkan ponsel ini dapat dilipat rata tanpa ada celah sehingga tidaklah ada debu atau air yang masuk. Selain itu, ponsel ini mempunyai sertifikasi IPX8 untuk tahan air dan juga debu juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Dalam hal kamera, Samsung Galaxy Z Flip 5 dilengkapi dengan kamera belakang ganda, termasuk sensor 12MP dengan OIS kemudian lensa ultra-wide-angle 12MP. Untuk foto selfie, terdapat kamera depan 10MP. Ponsel lipat ini juga dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang tersebut ditingkatkan oleh Dolby Atmos.

Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dengan kecepatan 3,36GHz, Samsung Galaxy Z Flip 5 menyediakan RAM hingga 8GB kemudian pilihan penyimpanan internal 256GB juga 512GB.

Ponsel ini menggunakan akumulator 3.700mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W serta pengisian nirkabel. Peralatan ini berjalan dalam antarmuka Samsung UI berbasis Android 13.

Konektivitas pada Samsung Galaxy Z Flip 5 mencakup port USB-C, WiFi-6E, Bluetooth 5.3, NFC, 5G, dan juga 4G.

Ponsel ini tersedia di beberapa pilihan warna, yaitu Mint, Graphite, Cream, juga Lavender. Pemesanan ponsel lipat ini sudah ada bisa saja diadakan serta perdagangan resmi akan dimulai pada tanggal 11 Agustus. Samsung Galaxy Z Flip 5 dibanderol mulai dari 999 dollar Negeri Paman Sam (Rp15 juta).

Samsung Galaxy Z Fold 5

Samsung Galaxy Z Fold 5 hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 4, termasuk engsel baru yang memungkinkan lipatan ponsel menjadi lebih banyak rapat. Chip Snapdragon 8 Gen 2 dari seri S23 flagship juga telah dilakukan digunakan pada ponsel ini.

Galaxy Z Fold 5 memiliki desain yang mana mirip dengan pendahulunya, termasuk modul kamera belakang kemudian proteksi dari air dan juga debu yang serupa (IPX8). Yang membedakan adalah engsel baru yang tersebut memungkinkan ponsel tertutup rapat kemudian dapat digunakan pada berbagai sudut.

Ponsel ini juga lebih tinggi tipis kemudian ringan dibandingkan Galaxy Z Fold 4. Ketebalan Z Fold 5 adalah 13,4 mm ketika tertutup, sedangkan Fold 4 memiliki ketebalan 14,2 mm. Selain itu, ponsel ini juga lebih tinggi ringan 10 gram dibandingkan Z Fold 4 yang mana mempunyai berat 263 gram.

Tampilan layar pada Galaxy Z Fold 5 tak mengalami inovasi besar. Layar luar memiliki ukuran 6,2 inci dengan resolusi 2316x904px lalu adaptive refresh rate 120Hz. Di dalam, terdapat layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dengan resolusi 2176x1812px dan juga refresh rate yang dimaksud sama.

Galaxy Z Fold 5 didukung oleh Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, dengan RAM 12 GB lalu pilihan penyimpanan 256 GB, 512 GB, dan juga 1 TB.

Industri kamera Galaxy Z Fold 5 masih mirip dengan model sebelumnya.Di bagian belakang terdapat kamera utama 50 MP, sensor wide-angle 50 MP, serta kamera zoom 10 MP. Sementara itu, pada layar cover terdapat kamera selfie 10 MP, juga pada bawah layar di tempat bagian pada terdapat kamera tersembunyi dengan resolusi 4 MP.

Ponsel ini memiliki elemen penyimpan daya berkapasitas 4.400mAh kemudian menyokong pengisian daya kabel 25W juga nirkabel 15W. Menawarkan beberapa orang fasilitas baru seperti taskbar yang tersebut didesain ulang, layanan drag-and-drop dua tangan, juga S Pen yang digunakan lebih tinggi ramping dari sebelumnya.

Mulai hari ini, Samsung Galaxy Z Fold 5 sudah ada dapat dipesan dalam beberapa pasar, serta pengiriman akan dimulai pada tanggal 11 Agustus. Ponsel ini tersedia pada tiga pilihan warna, yaitu Icy Blue, Phantom Black, kemudian Cream. Berbicara mengenai harga, Galaxy Z Fold 5 ditawarkan dengan harga jual mulai dari 1.799 dollar Negeri Paman Sam (Rp27 juta).

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *