Sandi: Rebranding UNWTO sejalan dengan pengembangan wisata Indonesia

Bisnis4 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota Indonesia – Menteri Peluang Usaha Pariwisata lalu Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang mana memperbarui jenama/merk (rebranding) menjadi UN Tourism.

 
“Hal ini sejalan dengan arah pengembangan pariwisata Indonesia yang juga berorientasi pada ‘people and planet’ dengan fokus pada keberlanjutan, produktivitas serta inklusifitas,” kata Menparekraf pada keterangan yang mana diterima di dalam Jakarta, Minggu.

 

Sementara itu, Deputi Area Sumber Daya lalu Kelembagaan Kementerian Wisata kemudian Sektor Bisnis Kreatif (Kemenparekraf) Martini M. Paham menjelaskan rebranding ini menegaskan status organisasi pariwisata dunia ini sebagai badan khusus PBB yang digunakan menangani pariwisata.

 

Rebranding ini juga mengukuhkan UN Tourism sebagai pemimpin global di penyelenggaraan pariwisata, juga menggalakkan pembaharuan sosial serta sektor ekonomi untuk menegaskan people and planet menjadi prioritas,” kata Martini.

 

UN Tourism memiliki slogan baru yaitu “Bringing the world closer” yang menginspirasi bentuk logo supercontinent (superbenua) berbentuk figur manusia yang tersebut sedang beraksi. Perubahan dari logo sebelumnya yang mana berbentuk bola bumi merupakan refleksi penekanan organisasi pada sifat dinamis pariwisata kemudian prioritas pada sumber daya manusia (SDM).

 

Branding baru ini akan diimplementasikan secara bertahap selama beberapa bulan ke depan, mulai dari saluran atau kanal digital seperti website, akun sosial media, juga newsletter serta dilanjutkan pada ruang fisik seperti kantor-kantor, kegiatan, serta elemen fisik lainnya.

 

Saat ini UN Tourism yang digunakan berkantor pusat di tempat Madrid, Spanyol telah dilakukan memiliki 160 negara anggota lalu lebih besar dari 500 anggota afiliasi.

 

UN Tourism juga miliki kantor regional di area Riyadh (Arab Saudi), dalam Nara (Jepang) yang dimaksud mencakup kawasan Asia juga Pasifik, lalu kantor regional untuk kawasan Amerika dalam Rio de Janeiro, Brazil, juga Afrika dalam Moroko yang dimaksud akan segera beroperasi.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *