Sebut Keberhasilan di area MotoGP Portugal 2024 sebagai Kemenangan Matang, Jorge Martin Berusaha Nikmati Puncak Klasemen

Berita Olahraga16 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin menyampaikan kemenangan di area MotoGP Portugal 2024 dalam Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu, 24 Maret, sebagai kemenangan yang mana matang.

Kemenangan ini adalah kemenangan race pertamanya di tempat sirkuit dengan panjang 4,7 kilometer itu pada kelas MotoGP setelahnya pada dua edisi sebelumnya peserta balap dengan syarat Spanyol itu gagal finis lantaran terjatuh.

“Jadi menurut saya ini adalah kemenangan yang matang pada Akhir Pekan yang digunakan sangat matang. Saya sangat senang dan juga bangga dengan kelompok yang digunakan kami lakukan dengan Ducati baru. Hal ini bekerja tambahan baik daripada Hari Minggu dan juga Sabtu,” kata Martin, diambil dari laman resmi MotoGP, Senin.

Martin menyatakan bahwa kunci kemenangannya pada Portugal adalah di tempat permulaan balap dengan secara langsung mengambil inisiatif meningkat pesat sebagai pimpinan balap.

Sejak itu, ia tak tersentuh peserta balap lainnya sampai garis finis yang mana dikibarkan oleh pembimbing sepak bola jika Portugal Jose Mourinho.

“Anda tahu, konsistensi yang digunakan kami tunjukkan adalah yang tersebut paling penting. Dan hari ini kuncinya adalah permulaan,” kata peserta balap 26 tahun itu.

“Saya benar-benar berazam untuk menjadi pemimpin pada tikungan pertama lalu kemudian saya mencoba menutupnya pada tikungan ketiga dikarenakan saya tahu itulah kunci saya untuk menang hari ini,” imbuhnya.

Kemenangan ini menyebabkan Martin mengoleksi 60 poin juga menggeser tahta puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai Francesco Bagnaia yang tersebut pada pembukaan race di area Portugal tidak ada finis sebab terjatuh.

Ia akan menjadi pemuncak klasemen lebih lanjut lama setelahnya terakhir kali belaka mencicipi puncak kurang dari 24 jam seusai kemenangan sprint pada Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia pertengahan Oktober tahun lalu.

“Ya, akhirnya. Ya, tentu saja. Saya akan mencoba menikmati momen ini sebab dua kali terakhir saya memimpin, kurang dari 24 jam. Tapi, tahukah Anda, tidak ada pernah mudah untuk menjadi pemimpin. Jadi saya sangat bangga, sangat bahagia. Saya akan mencoba menikmati momen ini,” katanya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *