Sederet Serangan Balik Timnas AMIN ke Luhut, Ajak Bongkar Informasi Pihak yang Berinvestasi IKN

Bisnis27 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons pernyataan Menko Maritim dan juga Penyertaan Modal Luhut Binsar Pandjaitan yang tersebut belakangan ini menyudutkan timnas AMIN (pendukung Anies-Muhaimin). Muhaimin menyatakan bahwa ia dan juga Co-Captain Timnas AMIN, Tom Lembong siap menghadapi opung. Adapun opung yang dimaksud adalah Luhut.

“Jadi Saya kemudian Pak Tom lagi siap-siap ngadepin opung,” kata Cak Imin pada video pendek pada waktu berkampanye di tempat Jogjakarta, Senin, 29 Januari 2024, dikutipkan dari unggahan pada Instagram resmi @cakiminow.

Dalam kampanye tersebut, Cak Imin menilai apabila nikel terus dikeduk lalu diekspor ke mancanegara ke luar negeri, Indonesia suatu pada waktu bisa jadi terpaksa mengimpor nikel dari negara lain ketika membutuhkan komoditas itu.

“Kalau diangkut meninggalkan semua suatu hari kita butuh nikel justru kita mengimpor nikel kita sendiri dari negara lain, itu namanya mudharat,” katanya.

Oleh lantaran itu, Cak Imin pun menjanjikan evaluasi kebijakan pengembangan lebih lanjut tersebut. “Kalau Amin menang, kami lakukan evaluasi total agar masa depan bangsa lalu anak cucu kita terjamin selamanya. Allahuma amin,” tuturnya.

Tak belaka Nikel, Tom Lembong juga mempertanyakan pembangunan ekonomi yang dimaksud berada dalam berjalan di dalam IKN. Ia menantang pemerintah membuka rincian penanaman modal dari masing-masing investor.

“Saya tantang kalau memang benar benar Agung Sedayu, Marriot, Mayapada, dan juga lain-lain (investasi), mana angkanya?” kata Tom Lembong di unggahan video pendek di tempat akun X @PakarINTElek, Selasa, 23 Januari 2024. Dalam potongan video itu, terlihat Tom Lembong sedang pada acara salah satu televisi swasta nasional. 

Perdebatan sengit antara Luhut serta Timnas AMIN menyita perhatian umum akhir-akhir ini. Semua bermula pada waktu Cak Imin menyampaikan kritiknya menghadapi pengembangan lebih lanjut nikel yang dimaksud dikerjakan pemerintah Jokowi pada waktu Debat Cawapres 2024 pada Minggu, 21 Januari 2024. Cak Imin menyampaikan pengembangan lebih lanjut dijalankan ugal-ugalan sehingga mengakibatkan kehancuran lingkungan, kecelakaan kerja, hingga hambatan tenaga kerja.

Selanjutnya: Luhut serang balik lewat video di area Instagram
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *