Seluruh Kantor Pajak Riau menerbitkan layanan Sabtu-Minggu hingga akhir Maret

Finansial23 Dilihat

IDN Bisnis Kebijakan ini dilaksanakan untuk mempermudah rakyat yang digunakan selama ini terkendala jarak juga waktu untuk memenuhi kewajiban perpajakannya

Pekanbaru – Seluruh Kantor Pelayanan Pajak di dalam Provinsi Riau membuka layanan perpajakan untuk penduduk yang difokuskan untuk melayani penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi pada hari Hari Sabtu dan juga Akhir Pekan pada 23, 24, 30 serta 31 Maret 2024.

 
"Masyarakat wajib pajak di area seluruh Provinsi Riau diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal layanan perpajakan yang dimaksud sudah dibuka di area berbagai lokasi. Kebijakan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempermudah penduduk yang tersebut selama ini terkendala jarak serta waktu untuk memenuhi kewajiban perpajakannya,” kata Kepala Lingkup Penyuluhan Pelayanan kemudian Hubungan Komunitas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau Bambang Setiawan di tempat Pekanbaru, Sabtu.
 
Layanan dibuka baik dalam Kantor Pelayanan Pajak Madya (KPP Madya), Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) juga Kantor Pelayanan Penyuluhan lalu Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

Layanan ini dibuka mengingat semakin dekatnya batas akhir pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi yaitu pada tanggal 31 Maret 2024.

 

Dikatakannya, hampir setiap tahun, dalam akhir Maret terus-menerus terjadi ledakan jumlah keseluruhan wajib pajak yang mendatangi KPP untuk menerima asistensi pelaporan SPT Tahunan. Padahal DJP telah dilakukan mengimbau seluruh Wajib Pajak untuk menyampaikan SPT Tahunan dalam awal tahun.

 

Selama masa penyampaian SPT Tahunan, Kanwil DJP Riau juga Kantor Pelayanan Pajak pada wilayah Provinsi Riau sudah melakukan berbagai kegiatan untuk mengingatkan wajib pajak mengenai kewajiban penyampaian SPT Tahunan seperti sosialisasi juga edukasi perpajakan, penyebarluasan informasi perpajakan melalui media daring, media cetak, media elektronik maupun media luar ruang, membuka layanan perpajakan dalam pusat keramaian lalu penyelenggaraan kelas pajak untuk masyarakat.

 

SPT Tahunan dapat disampaikan secara mandiri oleh wajib pajak dengan mudah melalui e-filing pada laman www.pajak.go.id.

Pelaporan yang dijalankan secara daring  ini dibuat untuk mempermudah publik pada melaporkan SPT Tahunannya dari mana hanya serta kapan saja.

 

"Namun untuk wajib pajak yang dimaksud mengalami kendala di melaporkan SPT Tahunan seperti lupa sandi untuk 'login' ke akunnya, lupa 'efin' atau pun memerlukan informasi tambahan seputar pelaporan SPT Tahunan dapat mendatangi Kantor Pelayanan Pajak bahkan pada hari Hari Sabtu serta Minggu, " ujarnya.

 

Selain itu, bagi wajib pajak yang dimaksud berlokasi cukup sangat dari KPP dan juga KP2KP, Kanwil DJP Riau juga sudah pernah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang mana telah lama menjadi mitra Kanwil DJP Riau untuk membuka layanan perpajakan pada pusat keramaian pada lokasi juga jadwal ditentukan.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *