Semen Baturaja raih penghargaan TOP CSR Awards 2024

Bisnis14 Dilihat

Baturaja – PT Semen Baturaja (SMBR) meraih penghargaan TOP CSR Awards 2024 dari Majalah Top Business menghadapi keberhasilan di menjalankan kegiatan Tanggung Jawab Sosial juga Lingkungan (TJSL) bagi komunitas sekitar perusahaan.

Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja dalam Baturaja, Daerah OKU, Hari Sabtu mengutarakan bahwa penghargaan yang disebutkan diterima Direktur Utama SMBR Suherman Yahya saat penganugerahan TOP CSR Awards 2024 dalam Ibukota Indonesia pada Rabu (29/5).

Ia mengatakan, SMBR meraih dua kategori penghargaan yaitu TOP CSR Awards 2024 on Star 4 serta TOP Leader On CSR Commitment.

Penghargaan ini diberikan melawan komitmen tinggi jajaran SMBR di menggalang kelengkapan sistem, tata kelola, dan juga keberhasilan implementasi CSR dalam perusahaan plat merah tersebut.

"Perusahaan yang dimaksud menerima penghargaan ini dinilai berhasil menjalankan usaha semata, juga juga mampu memberikan nilai tambah untuk perkembangan kegiatan bisnis berkelanjutan," jelasnya.

Gili menyampaikan, penghargaan ini sebagai bukti komitmen SMBR pada menjalankan kegiatan TJSL yang tersebut mengacu pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan perkembangan berkelanjutan yang tersebut terdiri berhadapan dengan empat pilar yaitu sosial, ekonomi, lingkungan, hukum juga tata kelola.

Adapun inisiatif berkelanjutan yang dijalankan oleh SMBR seperti Inisiatif Eco Cafe yaitu pemberdayaan kegiatan ekonomi penduduk melalui salah satu mitra binaan Rumah BUMN Baturaja dengan konsep bayar kopi pakai sampah untuk mengupayakan pelestarian lingkungan.

Kemudian, pihaknya juga menjalankan Rencana Economic & Education Bee Farm yaitu mendayagunakan lahan kosong untuk budi daya lebah madu trigona atau klanceng berbasis sekolah serta perekonomian yang mana bermetamorfosis menjadi nilai tambah bagi rakyat melalui pemanfaatan Alternative Fuel serta Raw (AFR) pada kegiatan produksi untuk mengempiskan emisi karbon.

"Program-program ini menciptakan peningkatan bidang usaha yang tersebut berkelanjutan yang tersebut berdampak bagi lingkungan lalu perusahaan," ujar Gili.

Sementara, Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menjelaskan, penilaian TOP CSR Awards 2024 ini berbasis ketentuan ISO 26000, ESG, juga strategi bidang usaha dari para kandidat pemenang.

Menurut Lutfi, kompetisi penghargaan tahunan ini dilakukan untuk menyokong peningkatan efektivitas dan juga kualitas inisiatif CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi pada Indonesia.

“TOP CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan CSR terbesar lalu paling membanggakan dalam Indonesia,” kata Lutfi pada pernyataan resminya.

Setiap tahun, lanjut dia, TOP CSR Awards terus-menerus dihadiri oleh oleh beratus-ratus perusahaan baik swasta, BUMN, lalu BUMD ke Indonesia.

"Selain tahapan penilaian yang digunakan objektif dan juga independen, setiap kontestan mendapat banyak khasiat sebab dapat terpacu dan juga terus belajar juga mencoba untuk meningkatkan efektivitas dan juga kualitas program-program CSR mereka," ujar Lutfi.

Artikel ini disadur dari Semen Baturaja raih penghargaan TOP CSR Awards 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *