Seri Galaxy S25 digadang pakai Exynos 2500 ungguli Snapdragon 8 Gen 4

Techno26 Dilihat

Ibukota Indonesia – Samsung dikabarkan akan menggunakan prosesor buatannya yaitu Exynos 2500 pada Galaxy S25 series serta bahkan chip yang dimaksud digadang bisa jadi mengungguli performa dari Snapdragon 8 Gen 4 dari sisi efisiensi daya juga performa.

Kabar itu awalnya datang dari pembocor teknologi PandaflashPro di dalam akun X-nya seperti diambil dari Gizmochina, Hari Sabtu (20/4) juga menyebutkan berubahnya chip pada Samsung Galaxy S25 series berisiko berlangsung sebab Exynos 2500 dibangun pada arsitektur desain 3 nanometer (nm) generasi kedua. 

Sedangkan untuk Snapdragon 8 Gen 4, Qualcomm tampaknya masih akan mempertahankan fabrikasi chip dengan ukuran 4 nm yang dimaksud sebanding seperti generasi-generasi pendahulunya. 

Proses manufaktur yang tambahan kecil biasanya diterjemahkan berubah menjadi efisiensi daya yang mana tambahan baik juga kinerja yang lebih besar baik sebab peningkatan kepadatan transistor.

Jadi sementara Exynos 2400 menawarkan kinerja yang sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 3, Exynos 2500 sanggup lebih lanjut ditingkatkan daripada pesaingnya.

Selain itu, menurut informasi yang tersebut beredar sebelumnya, ada juga kemungkinan dua varian Exynos 2500: Exynos 2500-A kemudian Exynos 2500-B.

Adapun Exynos 2500-A dikabarkan bermetamorfosis menjadi prosesor octa-core untuk smartphone seperti seri Galaxy S25 yang tersebut akan datang.

Exynos 2500-B, di dalam sisi lain, di proyeksinya diduga memiliki CPU 10-core dan juga kemungkinan besar melayani perangkat dengan keperluan yang dimaksud tambahan menuntut seperti tablet lalu laptop pada Galaxy Tab lalu Galaxy Book Series.

Ada juga prakiraan tentang Samsung yang mana kemungkinan besar menggunakan Unit Pemrosesan Tensor Google (TPU) alih-alih unit pemrosesan sarafnya sendiri (NPU) di dalam Exynos 2500. Namun, klaim ini terlalu dini untuk dianggap sebagai fakta.

Exynos 2500 mampu berubah jadi pesaing yang mana kuat untuk prosesor seluler teratas pada 2025. Jika kebocoran informasi ini benar adanya, maka chip ini mungkin saja hanya menawarkan kinerja yang tersebut unggul kemudian efisiensi daya dibandingkan dengan mitra Qualcomm.

Namun, penting untuk diingat bahwa informasi ini masih merupakan kabar dari pembocor, kepastian dari Exynos 2500 baru sanggup didapat pasca Samsung merilis pernyataan resminya.

Artikel ini disadur dari Seri Galaxy S25 digadang pakai Exynos 2500 ungguli Snapdragon 8 Gen 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *