Singgung Kiamat Finansial, Robert Kiyosaki Sarankan Beli 3 Aset Hal ini

Market24 Dilihat

IDN Bisnis

Jakarta – Pihak yang Berinvestasi terkenal serta penulis buku keuangan pribadi terlaris ‘Rich Dad Poor Dad’, Robert Kiyosaki, kembali menyerukan peringatan tegas melawan kiamat finansial, khususnya pangsa modal.

Dalam postingan X (sebelumnya Twitter) pada tanggal 1 Desember, Kiyosaki memberi peringatan akan segera terjadinya keruntuhan bursa serta kemungkinan Depresi Luar Biasa berikutnya. Ia menekankan bahwa membeli emas, perak, serta Bitcoin (BTC) adalah pertahanan terbaik terhadap kemungkinan keruntuhan.

Penulis buku best seller tersebut menunjuk pada apa yang digunakan beliau sebut sebagai “3 antek” yakni yang menjalankan Gedung Putih (Presiden AS), Departemen Keuangan AS, dan juga Federal Reserve sebagai indikator krisis yang akan datang.

“[Karena] Gedung Putih, Departemen Keuangan AS, lalu Fed, kemungkinan depresi hebat berikutnya [terjadi]. Mungkin perang. Bagi jutaan orang, masa-masa sulit akan segera tiba,” ungkapnya.

“Bagi dia yang digunakan memiliki pola pikir yang digunakan benar serta siap, Depresi Istimewa berikutnya akan menjadi ketika terbaik pada hidup mereka. Mohon bersiap. Jaga diri kamu. Beli emas, perak, Bitcoin,” tambah Kiyosaki.

Patut dicatat bahwa meskipun Kiyosaki memberikan nasihat mengenai akumulasi aset, ia telah lama lama menuduh pemerintah dan juga lembaga terkait gagal mengurus perekonomian secara efektif.

Kiyosaki di tempat masa lalu telah terjadi menyatakan kritik pedas dan juga ketidakpercayaan terhadap Federal Reserve dan juga komponen pemerintah lainnya, dengan mengumumkan merek sebagai “keluarga Adams” lalu “kartun yang mana membunuh perekonomian.” Dia telah lama menegaskan bahwa perekonomian “dalam permasalahan serius” kemudian bahwa entitas-entitas ini “bukan teman kita.”

Seperti dilansir Finbold, penasehat keuangan ini mengungkapkan pandangannya bahwa pemerintah menunjukkan kurangnya perhatikan terhadap warga negaranya.

Dia menyarankan bahwa satu-satunya metode untuk melindungi diri sendiri kemudian orang-orang terkasih adalah dengan bekerja dengan rajin, membelanjakan uang dengan bijaksana, serta berinvestasi pada aset seperti emas, perak, dan juga Bitcoin.

Selain itu, Kiyosaki juga merupakan kritikus yang digunakan lantang terhadap kebijaksanaan keuangan konvensional dan juga pendukung institusi belajar keuangan untuk mencapai kekayaan dan juga kesuksesan.

Peringatan dan juga nasihat terbarunya di menghadapi kemungkinan tantangan Depresi Luar Biasa sejenis dengan pandangan sebelumnya mengenai intelijen finansial kemudian pembangunan ekonomi strategis, dalam mana ia mengadvokasi tiga kelas aset.

Memang benar, Kiyosaki telah dilakukan menyampaikan peringatan agar tak mengakumulasi produk-produk penanaman modal tradisional, yang menurutnya merupakan aset yang dimaksud dianggapnya tidaklah berharga. Hal ini mencakup uang kertas, saham, obligasi, reksa dana, kemudian dana yang diperdagangkan pada bursa (ETF).

Ia menyatakan bahwa pembangunan ekonomi inilah yang banyak diadakan oleh warga miskin lalu kelas menengah, yang tersebut bekerja dengan tekun pada pekerjaan yang tersebut memberikan penghasilan “palsu” yang dimaksud dapat dikenai pajak, kemudian menjanjikan pendapatan yang mana konsisten, namun tidaklah memberikan jaminan kerja.

Artikel Selanjutnya Harga-harga Naik, Hal ini Nasihat Robert Kiyosaki Biar Gak Miskin

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *