Singgung Soal Minoritas, Erick Thohir Klaim Tak Jegal Ahok

Bisnis54 Dilihat

IDN Bisnis JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kaget dengan sikap Ahok yang dimaksud menyerang seseorang yang digunakan telah sangat mendukungnya dalam masa lalu.

Erick menyampaikan Jokowi merupakan sosok pemimpin luar biasa lalu bijaksana yang terus-menerus memberikan kesempatan pada setiap orang tanpa mengawasi latar belakangnya, baik agama maupun suku.

“Pak Ahok pun dapat merasakan berbagai hal dukungan dari Pak Jokowi selama ini, tanpa Pak Jokowi mengawasi sisi minoritas Pak Ahok. Penghargaan untuk semua agama lalu suku dari Pak Jokowi tanpa membeda-bedakan telah bisa saja dirasakan oleh publik Indonesia, termasuk Pak Ahok,” ucap Erick, hari terakhir pekan (9/2/2024).

Dia menjelaskan seharusnya Ahok mengetahui komitmen Jokowi untuk seluruh anak bangsa yang mana ditunjukkan di dalam BUMN sebagai agen konstruksi yang tersebut mempunyai peran besar pada mewujudkan kesetaraan lalu keseimbangan ekonomi.

Menurut ia kebijakan BBM Satu Harga merupakan acara Presiden Jokowi yang tersebut bertujuan mewujudkan pengerjaan yang dimaksud merata dan juga berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Komitmen Pak Jokowi di dalam Pertamina ditunjukkan dengan jelas terkait BBM Satu Harga dengan keadilan juga keadilan yang sama. Bagaimana pada waktu ini saudara-saudara kita yang digunakan juga di tempat Papua, dalam Indonesia Timur, bisa saja merasakan faedah dari kebijakan ini. Saya kira seharusnya Pak Ahok tahu betul akan hal ini,” kata Erick.

Terkait proses pengunduran diri, “Seperti yang dimaksud sudah ada disampaikan oleh Komisaris Pertamina Pak Iggi dan juga Deputi Kementerian BUMN, Pak Teddi, kalau mundur ya mundur saja. Komisaris yang mana ingin terlibat kampanye sudah ada mundur juga. Prosedurnya telah jelas. Tidak ada yang dihambat. Semua sama,” jelas Erick.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *