Spek SUV listrik Jeep Wagoneer S 2026 terungkap, dijual mulai 2026

Bisnis16 Dilihat

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Jeep sudah mengungkapkan SUV listrik global pertamanya, Jeep Wagoneer S 2026, yang mana dipastikan akan mulai dijual pada tahun 2026.

Setelah mengeluarkan beberapa foto teaser di awal 2024, Wagoneer S Launch Edition telah dilakukan ditampilkan sebagai versi produksi pertama dari SUV Jeep lima kursi besar mendekati tanggal pelanggan dalam Amerika Utara tahun ini, laman Drive melaporkan, Hari Jumat (31/5).

Di AS, tarif Wagoneer S Launch Edition sudah pernah dikonfirmasi sebesar 71.995 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp1,1 miliar) sebelum biaya on the road, lebih banyak mahal dari saingannya Tesla Model Y kemudian Cadillac Lyriq yang dimaksud berukuran sama, tetapi, lebih besar diskon dari SUV listrik BMW iX.

Tampak belakang Jeep Wagoneer S. (ANTARA/X/Jeep)

Jeep listrik pertama yang tersedia secara global, yang digunakan mengikuti Avenger berukuran kota yang dimaksud berfokus di Eropa, Wagoneer S menggunakan sistem listrik khusus STLA Large yang digunakan bersatu dengan merek Stellantis lainnya, diantaranya Maserati, Alfa Romeo, juga Dodge.

Pada acara peluncuran dalam New York, Wagoneer S Launch Edition memperlihatkan eksterior yang digunakan segar, yang mana menurut produsen mobil ini merupakan Jeep paling aerodinamis yang digunakan pernah diproduksi untuk memaksimalkan jarak tempuh, diklaim lebih tinggi dari 483 kilometer

Wagoneer S juga dilengkapi dengan gagang pintu yang digunakan dapat dioperasikan secara elektrik, kap mesin yang digunakan berlekuk, lalu panel atap yang dirancang untuk meningkatkan aliran udara.

Mereka bekerja sejenis dengan spoiler belakang yang memanjang hampir 30 sentimeter di berhadapan dengan bak belakang untuk meningkatkan aliran udara pada kecepatan tinggi, dengan 0,29 Cd (koefisien hambatan) sekitar 15 persen tambahan baik daripada SUV pada umumnya, menurut Jeep.

Ruang kabin Jeep Wagoneer . (ANTARA/X/Jeep)

Jantung pacu STLA Large menghadirkan drivetrain listrik 447kW/837Nm dengan motor listrik pada setiap gandar yang memungkinkan penggerak empat roda, dengan klaim performa 0-97 kilometer/jam di 3,4 detik.

Arsitektur platform digital 400V menggunakan paket akumulator 100kWh, yang tersebut menurut Jeep, dapat diisi ulang dari 20 hingga 80 persen melalui pengisi daya DC (arus searah) pada 23 menit.

Jeep mengklaim bahwa Wagoneer S terus setia pada kemampuan off-road yang bermetamorfosis menjadi ciri khas merek ini, dengan sistem penggerak empat roda yang digunakan dapat diakses dengan lima mode berkendara: Auto, Sport, Eco, Snow, serta Sand.

Teknologi keselamatan disematkan pada Jeep listrik ini, meliputi Active Driving Assist, Intersection Collision Assist, Deteksi Pengemudi Mengantuk, Pengenalan Rambu Lalu Lintas juga kamera pandangan sekeliling, dengan kemampuan pembaruan perangkat lunak Over the Air (OTA).

Interior Jeep Wagoneer S. (ANTARA/X/Jeep)

Ada juga sistem audio McIntosh 19-speaker 1200W – di antaranya subwoofer 12 inci – sementara Jeep mengungkapkan bahwa Wagoneer S adalah satu-satunya SUV bertenaga sel di dalam kelasnya yang mana miliki jok depan lalu belakang berpemanas juga pendingin.

Wagoneer S adalah salah satu dari tiga SUV listrik dari Jeep yang tersebut disiapkan untuk Australia, yang tersebut pertama adalah Jeep Avenger berukuran kota yang akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun 2024.

Jeep Recon – yang diperkirakan akan menggunakan powertrain yang dimaksud serupa dengan Wagoneer S – juga sedang pada serangkaian pengembangan, namun, waktu peluncurannya belum dikonfirmasi.

Baca juga: Jeep janjikan kendaraan EV diskon meluncur dalam AS

Baca juga: Jeep berencana produksi Wagoneer S elektrik pada Meksiko

Baca juga: BYD resmi luncurkan SUV Sea Lion 07, tambahan untuk seri Ocean

Baca juga: BMW mengenai rencana buat pickup atau SUV off-road, akankah diwujudkan?

Artikel ini disadur dari Spek SUV listrik Jeep Wagoneer S 2026 terungkap, dijual mulai 2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *