Srikandi PLN EPI edukasi persoalan kelistrikan siswa SD ke Jaksel

Bisnis14 Dilihat

Beragam bantuan yang digunakan disalurkan diharapkan dapat meningkatkan kualitas institusi belajar sehingga kita dapat turut dan juga merancang generasi cerdas guna menggalang Indonesia Emas 2045

Jakarta – PT PLN Daya Primer Negara Indonesia (PLN EPI) melalui gugus tugas Srikandi PLN EPI melakukan kegiatan Srikandi Mengajar seputar permasalahan kelistrikan, lingkungan, kemudian energi di dalam SDN Kuningan Timur 01 Pagi, Ibukota Indonesia Selatan.

"Srikandi Mengajar merupakan salah satu kegiatan utama Srikandi PLN Grup untuk mengenalkan PLN lalu ketenagalistrikan pada anak sekolah. Selain itu, pada kesempatan ini, kami ingin mewujudkan kepedulian serta peran dan juga secara langsung di masa depan anak-anak didik SDN Kuningan Timur 01 Waktu Pagi yang digunakan berada pada lingkungan terdekat PLN EPI," ungkap Fanina Andini, Ketua Srikandi PLN EPI, pada pernyataan di dalam Jakarta, Minggu.

Fanina menyatakan bahwa melalui kegiatan yang dimaksud diharapkan para siswa dapat mengetahui keamanan ketenagalistrikan sejak dini sehingga memberikan faedah jangka panjang di merancang Generasi Emas 2045.

Di SDN Kuningan Timur 01 Pagi, Kecamatan Setiabudi, Ibukota Selatan, Srikandi PLN EPI mengedukasi 40 siswa-siswi kelas 3 kemudian 4 tentang kelistrikan dan juga menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk peralatan sekolah, buku, juga memberikan bantuan 20 pohon untuk penghijauan di dalam sekitar sekolah.

Selain itu, Fanina menyebutkan pihaknya juga memberikan bantuan CSR institusi belajar usia dini terhadap BKB PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kemuning II yang dimaksud juga terletak ke Setiabudi, Ibukota Indonesia Selatan. Di sini, para Srikandi PLN EPI menghadirkan 25 murid PAUD untuk bermain bersatu kemudian menyalurkan bantuan CSR terdiri dari buku cerita serta peralatan lembaga pendidikan juga mainan montessori.

Menurut Fanina, bantuan yang mana diberikan tak semata-mata sekedar bermanfaat dari segi materi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari perhatikan lalu perhatian perusahaan terhadap masa depan anak-anak.

Srikandi PLN EPI merupakan gugus tugas pegawai perempuan PLN EPI yang berperan terlibat melakukan pemberdayaan perempuan baik di dalam internal perusahaan maupun sosial masyarakat.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengapresiasi Srikandi PLN EPI pada memberikan bantuan yang bermanfaat bagi penduduk khususnya terkait institusi belajar demi masa depan anak-anak.

CSR yang diberikan sekaligus sebagai bentuk dukungan lalu komitmen PLN EPI pada menjalankan bidang usaha penyediaan energi primer yang dimaksud terus-menerus mengedepankan environmental, social, dan juga corporate governance (ESG).

"Beragam bantuan yang tersebut disalurkan diharapkan dapat meningkatkan kualitas lembaga pendidikan sehingga kita dapat turut juga mendirikan generasi cerdas guna mengupayakan Indonesi Emas 2045," ujarnya.

Iwan Agung mengharapkan bantuan ini secara kontinu terus dilakukan, teristimewa di wilayah terdekat serta wilayah operasi perusahaan yang tersebut tak semata-mata di dalam DKI Jakarta melainkan juga dalam Indonesia, sehingga kegiatan ini dapat memberikan kegunaan secara dengan segera terhadap langkah-langkah belajar mengajar lalu semangat belajar bagi anak-anak pada sekolah.

Kepala Sekolah SDN Kuningan Timur 01 Awal Hari Subur juga Kepala Sekolah BKB Paud Kemuning II Siti Nahwiyah mengapresiasi bantuan yang diberikan akibat sangat penting pada menggalang efisiensi dan juga efektivitas mengajar.

Artikel ini disadur dari Srikandi PLN EPI edukasi soal kelistrikan siswa SD di Jaksel

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *