Standard Chartered sediakan pembiayaan berkelanjutan untuk UMKM DHL

Finansial15 Dilihat

Ibukota – Standard Chartered Indonesia menghadirkan infrastruktur pembiayaan berkelanjutan atau sustainable linked trade financing bagi para pelaku usaha mikro, kecil, lalu menengah (UMKM) yang terafiliasi dengan PT DHL Supply Chain Indonesia.

“Di Standard Chartered, pemberian solusi pembiayaan berkelanjutan, juga upaya membantu klien kami untuk mencapai program keberlanjutan merekan terus-menerus berubah menjadi prioritas utama kami,” kata Head of Corporate & Investment Banking (CIB) Standard Chartered Tanah Air Prashant Hampihallikar di keterangannya di Jakarta, Senin.

Adapun sarana pembiayaan berkelanjutan itu telah dilakukan disepakati oleh kedua belah pihak melalui penandatanganan kerja sama. Peluncuran infrastruktur ini menggarisbawahi komitmen Standard Chartered untuk mengupayakan lapangan usaha UMKM dan juga upaya pengembangan berkelanjutan.

Fasilitas pembiayaan itu dirancang secara strategis agar memungkinkan pemberian dana di muka bagi para pemasok UMKM DHL dengan faktur yang tersebut telah lama diverifikasi. Fasilitas ini dihadirkan sama-sama DHL mengingat pemasok UMKM kerap kesulitan mendapatkan sarana pinjaman yang digunakan terjangkau.

Prashant menambahkan, pihaknya juga bangga melawan penyediaan infrastruktur pembiayaan ini sebab akan sekaligus memberikan kemudahan bagi pemasok UMKM DHL untuk mengakses pembiayaan modal kerja yang digunakan berubah menjadi sangat krusial bagi keberlanjutan bidang usaha mereka.

UMKM terafiliasi dengan DHL akan mendapatkan akses terhadap pilihan pembiayaan yang digunakan fleksibel. Hal ini bukan hanya saja memungkinkan dia untuk mengoptimalkan modal kerja, melainkan juga berinvestasi untuk pengembangan perniagaan juga menavigasi tantangan lingkungan ekonomi dengan percaya diri.

Menurut Standard Chartered, infrastruktur pembiayaan berkelanjutan mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan ke di kerangka pembiayaannya. Fasilitas ini bukan cuma memfasilitasi peningkatan UMKM, namun juga menggalakkan dampak sosial yang mana positif pada pada sistem ekologi industri yang dimaksud lebih tinggi luas.

Hal senada juga disampaikan oleh Chief Financial Officer DHL Supply Chain Negara Indonesia Ike Siti Rukiyah. Menurut dia, kolaborasi dengan Standard Chartered ini memberdayakan UMKM lokal, memacu keberlanjutan, menciptakan dampak sosial yang dimaksud positif, kemudian menegaskan komitmen DHL terhadap peningkatan Indonesia.

“Selain itu, kami berazam untuk terus meningkat sejalan dengan pembangunan ekonomi kami di dalam negara ini, guna menciptakan masa depan yang dimaksud lebih tinggi baik bagi para pelaku industri pada negeri,” kata Ike.

Sebagai bagian dari kegiatan bisnis corporate and investment banking (CIB), Standard Chartered menyampaikan bahwa global subsidiaries group melayani entitas seperti PT DHL Supply Chain Nusantara dan juga anak perusahaan lainnya dari perusahaan multinasional yang tersebut beroperasi pada luar negara asalnya.

Standard Chartered menegaskan pihaknya juga terus-menerus berfokus untuk memanfaatkan jaringan bisnisnya yang luas pada memberikan solusi pembiayaan yang komprehensif untuk para klien korporat.

Artikel ini disadur dari Standard Chartered sediakan pembiayaan berkelanjutan untuk UMKM DHL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *