Stellantis tarik sekitar 285 ribu mobil di dalam Negeri Paman Sam akibat hambatan airbag

Market33 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota (ANTARA) – Merek Chrysler kemudian Dodge dari Stellantis menarik kembali (recall) hampir 285 ribu kendaraan pada Amerika Serikat (AS) akibat cacat produksi yang mungkin saja menyebabkan inflator airbag tirai samping pecah.

Hal yang disebutkan diungkapkan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Negeri Paman Sam pada Hari Jumat (22/3), dikutipkan Autonews.

Penarikan kembali mencakup sedan Dodge Charger 2018-21 kemudian Chrysler 300. Sebanyak 10.285 kendaraan terkena dampaknya di tempat Kanada, 3.502 di area Meksiko, dan juga hampir 19.000 unit kendaraan di dalam lingkungan ekonomi dalam luar Amerika Utara.

Baca juga: Stellantis "recall" tiga mobil di dalam AS, termasuk Jeep

Baca juga: Jeep Wrangler 4xe plugin hybrid ditarik lantaran risiko penyimpan daya terbakar

Inflator airbag tirai sisi kanan juga kiri dapat pecah, juga pecahan logam tajam mengenai penumpang, sehingga mengakibatkan cedera atau kematian, kata regulator keselamatan otomotif AS.

“Peninjauan rutin terhadap umpan balik pelanggan mengarah pada penyelidikan perusahaan yang mana menemukan bahwa kendaraan tertentu mungkin saja dilengkapi dengan inflator yang mana mengandung kelembapan selama produksi pemasok. Hal ini dapat menyebabkan korosi tegangan juga peluang pecah,” kata Stellantis pada sebuah pernyataan.

Inflator ini tiada menggunakan desain propelan atau inflator yang dimaksud sebanding seperti airbag Takata yang dimaksud ditarik sebelumnya,” kata pembuat mobil tersebut.

Stellantis mengungkapkan pihaknya tiada mengetahui adanya cedera atau kecelakaan terkait. Dari lima insiden yang digunakan diselidiki oleh pembuat mobil tersebut, semuanya terjadi ketika suhu interior kendaraan melebihi 50 derajat celsius.

Untuk mengatasi kesulitan ini, inflator akan diganti dengan inflator dalam luar periode yang mana diduga.

Stellantis tahun lalu telah dilakukan mengingatkan 29 ribu pemilik pikap Dodge Ram tahun 2003 untuk segera berhenti mengemudi sambil menanti perbaikan setelahnya satu orang tewas ketika inflator airbag Takata meledak.

Baca juga: Empat pabrikan akan tarik hampir 8.000 mobil dikarenakan komponen rusak

Baca juga: Lebih 18 ribu pekerja GM, Ford, Stellantis mogok

Baca juga: Produsen mobil Stellantis hentikan bangun pabrik penyimpan daya EV pada Kanada
 

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *