STY apresiasi bantuan Erick Thohir agar timnas berangkat awal ke Dubai

Berita Olahraga24 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota –

Pelatih regu nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengapresiasi bantuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir lalu para pemilik klub Kejuaraan 1, sehingga kelompok asuhannya dapat berangkat lebih lanjut awal ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan menuju Piala Asia U-23.

Tim Garuda Muda akan berangkat pada Mulai Pekan di malam hari untuk melakukan pemusatan latihan selama satu puluh hari dan juga memainkan dua pertandingan persahabatan. Kegiatan yang disebutkan merupakan bagian dari persiapan sebelum timnas U-23 tampil dalam kompetisi Piala Asia U-23 yang tersebut berlangsung pada Qatar, pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

“Jadi memang benar sebelumnya saya berpikir kami sulit untuk berangkat tanggal 1 April ini, tetapi Pak Erick kemudian owner pasukan masing-masing juga ahli Turnamen 1 semua menjadi satu serta membantu untuk timnas. Jadi saya mengucapkan terima kasih banyak,” kata Shin pada waktu ditemui pada Jakarta, Senin.

Lebih lanjut Shin menyatakan bahwa timnya semata-mata miliki waktu persiapan yang sedikit, tetapi ia berjanji akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk memoles timnas U-23 agar dapat meraih hasil optimal di area Piala Asia U-23.

“Jujur ya sebagai ahli memang benar kurang cukup waktunya tetapi namanya ahli memang sebenarnya harus begitu. Maksudnya pada waktu yang mana singkat ini mudah-mudahan kita mampu menciptakan regu yang digunakan lebih banyak terbentuk lalu menjadi baik. Jadi di waktu yang tersebut singkat ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya agar mampu menjadi kelompok yang dimaksud baik,” ucap ahli dengan syarat Korea Selatan itu.

PSSI kemudian PT Kompetisi Indonesia Baru selaku operator Kompetisi 1 belum lama ini mengumumkan penghentian sementara liga untuk menyesuaikan dengan penampilan timnas di dalam Piala Asia U-23. Hal itu sempat memicu pro juga kontra, namun Shin berharap semua pihak dapat memaklumi kebijakan yang diambil oleh sebab itu semua bermuara terhadap timnas.

“Memang bisa jadi dibilang tekanan pasti ada ya. Memang sulit juga buat Kompetisi Indonesia tapi pada waktu ini kan timnas Indonesia semakin mengalami perkembangan juga serta saya bekerja keras untuk memajukan sepak bola Indonesia. Jadi semoga tak melalui tekanan itu,” katanya.

Indonesia menghuni Grup A pada Piala Asia U-23 tahun ini. Mereka berada satu grup dengan tuan rumah Qatar, Jordania, kemudian Australia.

Tim Garuda Muda akan memainkan pertandingan pertama dengan menghadapi Qatar pada 15 April, dilanjutkan dengan laga melawan Jordania pada 18 April, lalu melakoni laga terakhir fase grup dengan menantang Australia pada 21 April.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *