STY sebut proses naturalisasi Calvin Verdonk kemungkinan selesai Juni

Berita Olahraga25 Dilihat

IDN Bisnis Ibukota – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan proses naturalisasi calon pemain Merah Putih Calvin Verdonk kemungkinan akan selesai pada awal Juni.

STY mengungkapkan proses naturalisasi pemain yang bermain untuk klub Eredivisie Belanda NEC Nijmegen itu sedang berjalan ketika ini.

Jika semuanya lancar, maka Verdonk dapat membela timnas Indonesia pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia putaran kedua Grup F yang tersebut dimainkan dalam kandang ketika menjamu Irak pada 6 Juni kemudian Filipina pada 11 Juni.

“Pemain tadi (Calvin) memang sebenarnya sedang mencari naturalisasi, kemungkinan besar hanya awal Juni telah selesai,” kata STY di area Jakarta, Senin, mendekati keberangkatannya ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk menjalani pemusatan latihan Piala Asia U-23 2024 Qatar sama-sama timnas Indonesia U-23.

Verdonk merupakan pemain versatile yang dapat memainkan beberapa posisi, salah duanya adalah bek berada dalam juga bek kiri.

Di musim ini, pesepak bola yang mempunyai keturunan Indonesia dari ayahnya yang mana dikabarkan berasal dari Aceh itu, menjadi pilihan reguler ahli Nijmegen Rogier Mejier.

Di musim ini, mantan pemain Feyenoord itu sudah pernah tampil 32 kali di dalam semua kompetisi dengan torehan dua gol lalu tiga assist.

STY pun mengaku sudah ada mengamati dengan segera kualitas Verdonk ketika ia pada awal Maret lalu mengunjungi Eropa untuk memantau atlet timnas Indonesia yang digunakan tampil bersatu klubnya.

“Dan saya telah lihat dengan segera performa pemain yang dimaksud lalu sangat baik untuk membantu timnas Indonesia,” ucapnya tentang pesepak bola 26 tahun itu.

Penampilan apik Verdonk dengan Nijmegen mengantarkan klubnya sementara ini bertengger di area sikap keenam Eredivisie Belanda dengan 42 poin dari 27 laga, terpaut dua poin dari Ajax Amsterdam lalu terpaut 10 poin dari AZ Alkmaar yang digunakan berada pada zona playoff kualifikasi Kompetisi Europa atau tepatnya pada sikap keempat.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *