Sumatera Utara kedepankan tertib administrasi pada waktu penghargaan PON 2024

Berita Olahraga15 Dilihat

IDN Bisnis Medan – Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin menyatakan semua pihak yang dimaksud terlibat pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di tempat provinsi itu harus mengedepankan tertib administrasi agar tak meninggalkan permasalahan pasca perhelatan itu selesai digelar.

"Tertib administrasi adalah hal yang bukan kalah penting dilaksanakan oleh semua pihak yang terlibat pada waktu kita menjadi tuan rumah PON," kata ia di tempat Medan pada Senin.

Sumatera Utara mengusung misi lima sukses selama PON tahun ini, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat, sukses administrasi kemudian sukses pemanfaatan venue pasca PON.

Hasanuddin bersyukur Sumatera Utara mendapat kehormatan menjadi tuan rumah PON 2024 bersatu  Aceh yang digunakan disebutnya sangat bersejarah dikarenakan untuk pertama kalinya diselenggarakan pada dua provinsi.

Saat ini Sumatera Utara terus bersiap menghadapi PON yang dimaksud akan diselenggarakan pada September 2024 itu.

Dia mengaku bahwa pada waktu rapat terakhir di area DKI Jakarta beberapa waktu lalu ada evaluasi lalu arahan dari presiden, yang digunakan dijadikan pedoman  PON.

"Saya menghadirkan semua pihak untuk sejenis sejenis berperan demi suksesnya lima misi tersebut. Saya yakin rencana yang dimaksud telah disusun tentunya telah sangat bagus demi suksesnya PON," kata dia.

Yang jelas, sambung dia, Sumatera Utara harus memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah PON 2024.

Dia juga menghadirkan semua insan olah raga agar  memanfaatkan dukungan dari semua pihak untuk kejayaan olahraga dalam wilayah itu.

"Semua bukan perlu ragu menjalankan apa yang telah direncanakan," pungkas Hasanuddin.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *