Tabox Competition diharapkan jadi wadah bagi para pecinta power slap

Berita Olahraga26 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Tabox Competition yang tersebut diinisiasi One Pride diharapkan menjadi wadah bagi para pecinta power slap yang dimaksud sedang menjamur di dalam Indonesia.

Dikutip dari keterangan resmi One Pride, Senin, Tabox Competition sukses diselenggarakan pertama kali sebagai rangkaian hajatan One Pride MMA 76 di area Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (3/2).
 
"Harapannya ada juara dari kita dan juga mungkin saja dapat kita lawan juga dengan juara dari power slap," ucap pimpinan One Pride MMA Fransino Tirta.
 
Menurut Fransino, Tabox Competition dapat menjadi alternatif bagi penggemar olahraga combat sports selain MMA karena untuk menekuninya tak perlu menjalani latihan yang dimaksud sulit.
 
"MMA itu sulit, berbagai yang digunakan harus dipelajari, bagaimana cara belajar memukul, menendang, banting, kunci, belum lagi belajar foot work, terlalu ribet. Nah ini untuk yang tersebut tidaklah suka ribet-ribet, ini simple, berdiri, berani, tabok, selesai," ungkapnya.

 
Tabox Competition pada edisi pertama dijalankan dengan dua kategori, yaitu profesional atlet kemudian partisipan umum yang mana hadir di area lokasi.
 
Sedikitnya ada empat profesional atlet yang terlibat kemudian lebih besar dari lima kontestan umum mengikuti event Tabox Competition.
 
Jefri Arianto Utomo menjadi salah satu pemain kategori profesional atlet yang digunakan mengikuti event tampar-tamparan tersebut.
 
Jefri Arianto meninggalkan sebagai juara setelahnya berhasil menghasilkan lawan-lawannya tumbang hingga putaran final.
 
Hebatnya, tak membutuhkan waktu lama, semata-mata satu kali percobaan tamparan, Jefri merobohkan lawan-lawannya di tempat menghadapi panggung Tabox Competition.

 

Aksi Jefri Arianto itu pun menyedot perhatian kontestan umum yang tersebut ada di area Hall A Basket GBK Senayan.
 
"Menurut saya olahraga seperti ini tidak ada perlu berat-berat latihannya. Saya cuma terbiasa menampar buah mangga dari pohonnya," ungkap Jefri.
 
One Pride mengadakan Tabox Competition bukanlah sekadar acara seru-seruan. Ada proyeksi jangka panjang yang dimaksud diharapkan bisa jadi terwujud ke depannya, yaitu menghadirkan kontestan ke tingkat internasional.
 
Sebagai informasi tambahan, perlombaan ini sama dengan kompetisi Power Slap yang mana digagas Ultimate Fighting Championship pada Amerika Serikat.
 
Cara bermain olahraga ini sebetulnya sederhana. Kedua pemain berhadap-hadapan juga kemudian saling menampar satu sejenis lain secara bergantian.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *