Tecno Camon 20 Series rilis, dijual mulai Rp3 jutaan

Ragam33 Dilihat

IDN Bisnis DKI Jakarta – Tecno Mobile resmi meluncurkan ponsel pintar Camon 20 Series pada Indonesia dengan biaya mulai Rp3,099,000, melalui slogan "Steady Night Portrait Master" Camon 20 Series hadir di tiga varian.

Seri tertinggi Camon 20 Premier 5G dengan spesifikasi 8+8GB/512GB yang mana dibanderol seharga Rp5,999,000. Kemudian seri termurah yaitu Camon 20 Pro dengan spesifikasi 8+8GB/256GB dibanderol seharga Rp3,099,000. Selanjutnya varian menengah Camon 20 Pro 5G dengan spesifikasi 8+8/256GB akan diinformasikan harganya pada Agustus mendatang.

"Produk Camon 20 Series ini siap menjadi penantang baru di dalam kelasnya yang mana memiliki kelebihan pada sektor kamera dengan slogan Steady Night Portrait Master kemudian kapasitas memori besar," kata Public Relations Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick di dalam Jakarta, Kamis.

 

Suasana peluncuran ponsel Tecno Camon 20 Series di dalam Jakarta, Kamis (6/7/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)

Ia mengatakan, peningkatan signifikan pada sektor kamera diwujudkan melalui layanan Sensor Shift OIS, Sensor RGBW Pro, dan juga chipset mumpuni di dalam kelasnya.

Adapun varian standar yang digunakan dilengkapi dengan kamera 64MP RGBW juga memori internal 256GB, hingga varian tertinggi yang digunakan menawarkan teknologi Sensor Shift OIS + RGBW Pro, kamera 108MP Ultra Wide & Macro, dan juga dilengkapi dengan kapasitas storage 512GB lalu didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 pertama di area Indonesia.

Seri Camon 20 Premier 5G menawarkan teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang dimaksud merupakan teknologi stabilisasi gambar yang dimaksud diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex).

Jika sebelumnya OIS adalah stabilisasi menggunakan lensa, maka Sensor-Shift OIS menggunakan sensor sebagai stabilisasi gambarnya juga mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5.000 kali per detik.

Teknologi ini juga didukung oleh sensor RGBW Pro yang tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya kemudian warna yang lebih banyak nyata, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan detail kemudian kejernihan luar biasa.

Dengan disematkannya kamera 108MP Ultra Wide & Macro, pengguna dapat menangkap momen di bidang pandang yang mana lebih besar luas lalu menjelajahi objek terkecil dengan ketajaman gambar yang memukau.

Seri ini juga dilengkapi dengan 45Watt Super Charger yang mampu mengisi daya dengan cepat.

Pendukung sel 5000mAh yang mana kuat juga memungkinkan penyelenggaraan smartphone di waktu lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

"Fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh perangkat ini akan menghadirkan pengalaman yang dimaksud luar biasa di hal fotografi, tampilan, kemudian performa," ujar Anthoni.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *