Telkom Gandeng Korporasi Global F5, Perkuat Keselamatan Siber

Bisnis19 Dilihat

JAKARTA – Layanan keamanan siber ( cyber security ) pada pada negeri terus ditingkatkan otoritas. Hal ini ditandai dengan kerja identik strategis PT Telkom Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan perusahaan cyber security global, F5.

Telkom Indonesia serta F5 resmi mengesahkan Memorandum of Understanding (MoU). Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya mengatakan, kedua entitas akan fokus pada layanan keamanan siber Indonesia.

Selain itu, mengakselerasi pembangunan, serta peningkatan kapabilitas Telkom pada bidang keamanan siber lalu hasil digital lainnya.

“Kemitraan strategis Telkom lalu F5 berubah jadi salah satu upaya penguatan kapabilitas Telkom Group sebagai digital telco pilihan utama di dalam Indonesia, khususnya di bidang keamanan siber,” ujar Setyawan Wijaya, Kamis (2/5/2024).

Berdasarkan riset dari IDC pada 2023, pangsa pangsa cyber security ke Indonesia diperkirakan mencapai Mata Uang Rupiah 6 triliun pada 2028 dengan CAGR 16,6 persen.

Menurutnya, perkembangan dunia usaha digital kemudian tingginya permintaan pangsa terhadap layanan keamanan digital ke Tanah Air cukup pesat. Kondisi ini menuntut Telkom menjawab keperluan melalui digital connectivity, digital platform, kemudian digital services.

“Kebutuhan akan keamanan siber di dalam masa depan akan meningkat pesat seiring dengan semakin kuatnya kampanye metamorfosis digital pada Nusantara juga akan mulai berlakunya UU Perlindungan Informasi Pribadi di dalam bulan Oktober 2024 nanti,” papar Setyawan.

Baca Juga: Tragis, 2 Petugas Telkom Tewas Diduga Hirup Gas Beracun dalam Gorong-gorong

F5, dengan kemampuan keamanan sibernya, termasuk keamanan program kemudian API, juga manajemen multi cloud diyakini dapat menguatkan portofolio layanan IT Services Telkom Group.

Kolaborasi strategis Telkom lalu F5 juga diharapkan mengupayakan perekonomian Indonesia, pada mana keamanan siber memiliki peran penting untuk mengembangkan kegiatan ekonomi digital yang dimaksud kuat, aman, berdaulat, serta berkelanjutan.

Artikel ini disadur dari Telkom Gandeng Perusahaan Global F5, Perkuat Keamanan Siber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *