Telkom Indonesia prediksi trafik telekomunikasi naik 10 persen

Bisnis11 Dilihat

IDN Bisnis Surabaya – PT Pertelekomunikasian Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) memprediksi trafik telekomunikasi meningkat 10 persen selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Jika wilayah banyak dilalui pemudik peningkatan trafik bisa jadi lebih banyak besar. Tetapi peningkatan rata-rata 10 persen dari hari biasanya," kata Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah di keterangan tertoreh di area Surabaya, Minggu.
Oleh akibat itu, lanjutnya, Telkom Indonesia akan mempersiapkan langkah optimalisasi layanan telekomunikasi, salah satu dengan melakukan menambah kapasitas stasiun pemancar (BTS).
Selain itu, Telkom juga melaksanakan acara "TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 1445 Hijriah".

 

Program yang dimaksud dilaksanakan sejalan dengan komitmen perusahaan mengimplementasikan "five bold moves" Telkom Group, yakni penerapan "fixed mobile convergence" (FMC), konsolidasi pusat data, dan juga "Infraco".

 

"Melalui seluruh kegiatan Safari Ramadhan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2024 diharapkan dapat menguatkan peran BUMN untuk publik khususnya Telkom pada memberikan faedah yang digunakan maksimal melawan layanan terbaiknya bagi pelanggan," ujarnya.
Lebih lanjut, kata Ririek, aspek lain yang digunakan turut diperhatikan pada upaya optimalisasi layanan di tempat masa Ramadhan hingga Lebaran 2024, yakni dengan menguatkan ketahanan infrastruktur, perangkat kemudian jaringan komunikasi.

 

Hal yang dimaksud terus dipantau melalui acara optimalisasi jaringan, penambahan kapasitas dan juga rekayasa trafik pada link maupun area kritis jalur mudik Lebaran nanti.

 

"Peningkatan kapasitas sebesar 28 terabits per second (Tbps) juga dilaksanakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang tersebut terus meningkat tiap tahunnya serta tahun ini diproyeksikan mencapai 20,4 Tbp," ujarnya.

Karena itu, Telkom Indonesia berazam untuk menyediakan kelancaran arus komunikasi para pelaku perjalanan atau pemudik.

 

"Untuk menjadikan Ramadhan dan juga Hari Raya Idul Fitri 1445 H lebih tinggi bermakna," ujarnya.

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Situs ini disponsori oleh: Free Invoice Generator

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *