Terkena Aksi Boikot Sistem Terafiliasi Israel, McDonald’s Sebut Ada Intimidasi terhadap Organisasi

Bisnis19 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – PT Rekso Nasional Food, sebagai pemegang waralaba serta pengembang McDonald’s Indonesia menanggapi persoalan aksi boikot komoditas yang tersebut diduga terafiliasi Israel. Direktur Communication PT Rekso Nasional Food Meta Rostiawati mengungkapkan aksi yang disebutkan sudah pernah berdampak buruk terhadap kondisi usaha perusahaan.

“Dampaknya tak sanggup kami hindari serta yang mana kami sayangkan bukanlah semata-mata dari sisi kegiatan bisnis saja, tetapi juga dengan danya intimidasi,” kata Meta pada waktu ditemui di dalam DKI Jakarta Pusat pada Rabu, 31 Januari 2024. 

Menghadapi aksi boikot tersebut, ia menyatakan McDonald’s Indonesia akan berfokus pada kenyamanan lalu pelayanan, pelanggan. McDonald’s Indonesia juga melakukan berbagai acara untuk merespons isu tersebut, salah satunya donasi untuk warga Gaza, Palestina. 

Selain itu, perusahaan juga akan mengutamakan kesejahteraan karyawan. Meski ada ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) massal akibat penurunan pemasukan perusahaan, Meta mengungkapkan hingga ketika ini belum ada pemangkasan jumlah total karyawan di dalam seluruh gerai McDonald’s Indonesia. 

PT Rekso Nasional Food pun kembali menggarisbawahi bahwa McDonald’s Indonesia tiada berkaitan dengan McDonald’s negara manapun. Direktur Human Resources and General Services PT Rekso Nasional Food Yulianti Hadena menyatakan perusahaannya menjunjung nilai-nilai yang mana ada di tempat Indonesia serta mengupayakan sepenuhnya sikap pemerintah Indonesia. 

Setelah ada aksi boikot produk, ia mengungkapkan PT Rekso Nasional Food telah lama melakukan sebagian penyesuaian demi mempertahankan layanan untuk para pelanggan. Teranyar, McDonald’s Indonesia juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI membuka donasi untuk publik Gaza. 

McDonald’s juga Baznas memfasilitasi pelanggan untuk menyumbang dana di dalam seluruh gerai McDonald’s Indonesia. Komunitas yang mana ingin bergabung berdonasi dapat melakukan scan code QR di area kasir pembayaran McDonald’s seluruh Indonesia.

“Tidak perlu membeli hasil McDonald’s silakan mampir scan QR code, secara langsung dana masuk ke Baznas jadi tak terkumpul dalam McDonald’s,” kata dia. 

Dana yang dimaksud terkumpul, tuturnya, akan digunakan Baznas untuk membeli selimut kemudian akan disalurkan oleh perwakilan pada Mesir. Pengumpulan donasi dibuka mulai 1 sampai 21 Februari 2024. 

: Ramai Boikot Israel, McDonald’s Indonesia Gandeng Baznas Buka Donasi Selimut untuk Palestina

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *