Tesla akan jadi mobil dinas pemerintah China

Ragam13 Dilihat

Jakarta (ANTARA) – Mobil listrik produksi Tesla yakni Tesla Model Y akan dibeli pemerintah China untuk dijadikan sebagai mobil dinas.

Dikutip dari Tech Crunch pada Minggu, media resmi China The Paper melaporkan bahwa pemerintah provinsi Jiangsu dalam bagian timur China telah lama memasukkan Tesla Model Y ke pada daftar pengadaan kendaraan baru yang akan digunakan sebagai mobil dinas.

Dengan ini, maka Tesla bermetamorfosis menjadi satu-satunya produsen mobil listrik Amerika Serikat yang tersebut menerima pembelian resmi dari pemerintah China, sekaligus menandai keberhasilan upaya perusahaan otomotif itu untuk memulai pembangunan kepercayaan negara tersebut.

Baca juga: Tesla Model Y jadi mobil terlaris pada bola sepanjang 2023

Diketahui, Tesla mengoperasikan sebuah Gigafactory di dalam Shanghai kemudian data kemudi otomatis dari para pelanggannya sepenuhnya disimpan kemudian diproses di dalam China.

Di sedang ketegangan China kemudian Amerika Serikat, direktur utama Tesla Elon Musk justru berupaya untuk menguatkan posisinya di dalam bursa kendaraan listrik (EV) China yang mana merupakan EV terbesar di dalam dunia.

Organisasi yang disebutkan pada awal tahun ini telah terjadi mencapai kesepakatan dengan pemerintah China untuk meluncurkan fasilitas kemudi otomatis di negara tersebut. Tesla juga memulai pembangunan kemitraan dengan Baidu untuk mendapatkan akses terhadap data peta beresolusi membesar milik perusahaan itu.

Baca juga: Tesla bermitra dengan unit pembuatan sel BYD

Berita baik bagi Tesla ini datang di dalam sedang persaingan ketat dengan produsen EV Tiongkok seperti BYD, teristimewa terkait kompetisi harga.

Asosiasi Mobil Penumpang China melaporkan bahwa pengiriman EV produksi Tesla dari pabriknya di dalam Shanghai pada bulan Juni turun sebesar 24,2 persen dibandingkan periode yang dimaksud identik pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Survei IMD sebut Tesla jadi produsen mobil paling inovatif

Baca juga: Tesla segarkan Model Y dengan daya jelajah 320 mil

Artikel ini disadur dari Tesla akan jadi mobil dinas pemerintah China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *