Titi Kamal berbagi pengalaman jelajahi Arab Saudi

Ragam23 Dilihat

Ibukota – Selebriti Titi Kamal membagikan pengalaman pribadinya sama-sama keluarga menjelajahi banyak destinasi wisata ke Arab Saudi, tak hanya sekali di dalam lokasi-lokasi untuk kegiatan keagamaan.

Titi Kamal mengutarakan Arab Saudi memiliki berubah-ubah destinasi wisata yang mana indah selain Makkah kemudian Madinah, melainkan ada juga dalam Jeddah, Riyadh hingga AlUla.

"Banyak banget destinasi untuk kita eksplor di Arab Saudi. Ada tempat-tempat yang tersebut tidak ada kalah indah, yang dimaksud menawarkan bermacam kegiatan," kata Titi Kamal di sela acara 'Visit Indonesia, Beyond Umrah' yang mana diselenggarakan ke Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, selain ritual keagamaan seperti umrah serta haji, Arab Saudi juga menawarkan banyak aktivitas wisata seperti camel riding, desert safari, kemudian mengunjungi situs-situs budaya kemudian sejarah.

Usai melakukan Umrah beberapa waktu yang digunakan lalu, ia bahkan diminta Saudi Tourism Authority (STA) atau Otoritas Wisata Arab Saudi untuk membagikan pengalamannya selama berada ke Arab Saudi.

Titi Kamal menjelaskan, Otoritas Perjalanan Arab Saudi memberikan penawaran perjalanan eksklusif untuk rakyat Indonesia melalui Roadshow NUSUK, sebuah media digital terintegrasi resmi pertama Saudi yang tersebut menawarkan semua peziarah juga pengunjung sebuah perencanaan perjalanan yang digunakan sederhana digunakan untuk perjalanan mereka ke bermacam destinasi.

Melalui tagline 'Visit Saudi, Beyond Umrah', STA melibatkan agen perjalanan dan juga operator tur Indonesi untuk memberikan diskon khusus, penawaran cashback, promo beli 5 gratis 1, rencana pembayaran dengan cicilan 0 persen, hingga voucher tur.

"Pengalamannya bahagia banget di Arab Saudi, pengalaman yang digunakan sangat magical. Sekarang ada penawaran menawan ke Pusat Kota Kasablanka," katanya.

Pada kesempatan yang digunakan sama, President of Saudi Tourism Authority Alhasan Aldabbagh memaparkan bahwa penawaran eksklusif kemudian terbatas diberikan terhadap rakyat Negara Indonesia merupakan penerbitan visa di waktu 24 jam.

Visa ini akan berlaku selama satu tahun dengan multiple entries sehingga serangkaian bermetamorfosis menjadi simpel kemudian terjangkau bagi para wisatawan.

"Kini serangkaian visa sudah disederhanakan, dengan visa umrah diperpanjang hingga 90 hari kemudian diperkenalkannya visa transit 96 jam, yang digunakan memungkinkan pemegang visa umrah memiliki lebih tinggi banyak waktu untuk menjelajah," kata Alhasan Aldabbagh.

Ia mengatakan, wisatawan dapat memperoleh visa melalui Aplikasi komputer NUSUK, agen perjalanan Negara Indonesia yang berlisensi, atau empat kantor VFS Tasheer di Jakarta.

Selama Roadshow, Arab Saudi mempersembahkan pengalaman umrah+ yang mana menawarkan perjalanan pada luar ibadah spiritual.

Dengan perjalanan Al Hijrah, Arab Saudi menawarkan perjalanan yang mencakup beragam tempat ke antaranya Gunung Thawr, Qaim Maqam, Al-Ghula, Tenda Um Maabad, Gunung Warqan, kemudian bervariasi tempat lainnya.

Selanjutnya, Ekspedisi Wanita Arab Saudi selama 12 hari yang tersebut membantu wanita dan juga menggalang kegiatan bisnis milik perempuan.

Arab Saudi merupakan salah satu negara G20 teraman lalu kota Madinah mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi untuk perjalanan solo bagi pengunjung perempuan di dalam seluruh dunia.

Adapun NUSUK Roadshow bertajuk 'Visit Saudi, Beyond Umrah' berlangsung di dalam Mal Pusat Kota Kasablanka DKI Jakarta mulai 1 Mei hingga 5 Mei 2024.

"Para wisatawan dapat menjelajahi dengan percaya diri. Pembicaraan dengan pihak maskapai penerbangan juga sedang berlangsung untuk memperluas jaringan konektivitas, salah satunya rute ke Riyadh dan juga Dammam," ujarnya.

 

Artikel ini disadur dari Titi Kamal berbagi pengalaman jelajahi Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *