TKN Konfirmasi Gibran akan Gunakan Singkatan Lagi di tempat Debat Kedua Cawapres

Bisnis31 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor 2 mengkonfirmasi bahwa calon delegasi presiden mereka, Gibran Rakabuming Raka akan tetap saja menggunakan singkatan pada debat keempat pilpres 2024 yang digunakan dilakukan pada Minggu, 21 Januari 2024.

“Nanti tentunya suatu singkatan atau istilah yang mana umum pasti akan dipakai,” kata Bobby Gafur Umar, Wakil Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ketika ditemui usai Press Conference Dialog Capres Bersama Kadin pada Djakarta Theatre pada Rabu, 10 Januari 2024.

Namun menurutnya, Gibran akan menggunakan singkatan yang mana bersifat umum, seperti NZE (net zero emission), yang seharusnya dipahami oleh paslon lain. “Misalnya NZE, net zero emission, itu kan umum. Harusnya ngerti lah,” kata Bobby.

Sebelumnya, pada debat perdana cawapres pada 22 Desember 2023, terjadi momen ketika calon duta presiden nomor urut 1, Cak Imin mengaku bukan paham terkait State of Global Islamic Economy (SGIE) yang ditanyakan oleh Gibran.

“Karena Gus Muhaimin adalah Ketua Umum PKB saya yakin paham sekali untuk kesulitan ini,” Gibran menuturkan, di sesi tanya jawab. Cak Imin kemudian segera merespons, “Terus terang saya bukan paham SGIE. SGIE itu apa?”

Dalam debat pilpres ketiga lalu, KPU kemudian menerapkan beberapa aturan baru, capres cuma akan menggunakan satu mikrofon built in yang mana terpasang di area podium masing-masing, dan juga setiap capres diwajibkan menjelaskan singkatan atau istilah asing ke ketika pemaparan kemudian pembukaan tanya jawab.

KPU akan menyelenggarakan debat keempat pilpres 2024 pada Minggu, 21 Januari 2024 mendatang. Gelaran debat itu akan mempertemukan ketiga cawapres, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka dan juga Mahfud MD yang dimaksud akan mendiskusikan tema seputar Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Warga Adat serta Desa.

: Gibran Langgar Hukum akibat Bagi-bagi Susu Saat CFD, Bawaslu DKI Bersurat ke Pemprov DKI

Temukan artikel bisnis terbaru lainnya di IDN Bisnis. Update informasi seputar ekonomi dan bisnis di Indonesia dan menyajikannya untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *