Vietjet bukukan pendapatan transportasi udara kuartal I Rp11,4 Trilyun

Ragam25 Dilihat

DKI Jakarta – Maskapai penerbangan Vietjet membukukan pendapatan transportasi udara sebesar 17,76 triliun Dong Vietnam atau sekitar Rp11,4 triliun, juga melayani lebih tinggi dari 6,3 jt penumpang pada kuartal pertama tahun 2024.

 
Menurut siaran pers yang diterima, Jumat, pendapatan yang dimaksud memunculkan laba pasca pajak sebesar 520 miliar Dong Vietnam atau Rp333,6 triliun, yang tersebut meningkat 209 persen jikalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Sepanjang tiga bulan pertama ke tahun ini, Vietjet berhasil mengoperasikan hampir 34.500 penerbangan juga melayani lebih besar dari 6,3 jt penumpang. Taraf keterisian maskapai juga mencapai 87 persen, sementara tingkat keandalan teknis mencapai 99,6 persen.

 
Sebagai bagian dari strategi untuk melebarkan sayapnya ke bursa internasional, layanan transportasi penumpang internasional Vietjet juga mengalami perkembangan masing-masing sebesar 53 persen kemudian 61 persen YoY pada hal jumlah total penerbangan serta penumpang pada kuartal I tahun 2024.
 
Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Vietjet sudah meluncurkan 15 rute internasional kemudian domestik baru, sehingga menambah total rute operasinya bermetamorfosis menjadi 140. Sejumlah rute internasional baru yang digunakan disampaikan serta diresmikan meliputi Phu Quoc – Taipei, Ho Chi Minh City – Chengdu/Xi'an kemudian Vientiane, dan juga Hanoi – Hiroshima juga Sydney/Melbourne.
 
Vietjet menawarkan pengalaman perjalanan yang digunakan seamless bagi para wisatawan dengan menyediakan empat rute segera yang mana menghubungkan DKI Jakarta dan juga Bali dengan Hanoi lalu Ho Chi Minh di Vietnam.
 
Untuk tahun ini, Vietjet berharap dapat mengoperasikan 142.000 penerbangan kemudian mengangkut lebih besar dari 27,4 jt penumpang.
 
Sebagai maskapai dengan pangsa bursa terbesar dalam kawasan Asia Tenggara, Vietjet akan terus berupaya untuk menjaga stabilitas bursa domestik sekaligus mengembangkan jaringan penerbangannya ke beragam destinasi baru dalam Asia Selatan, Asia Tengah, Australia, Eropa, kemudian wilayah lainnya pada seluruh dunia.
 
Selain menjembatani Vietnam dengan dunia melalui layanan penerbangannya, Vietjet juga berjanji untuk menguatkan kehadirannya secara global dengan mengadakan berubah-ubah proyek penelitian lalu pembangunan ekonomi teknologi internasional.

Artikel ini disadur dari Vietjet bukukan pendapatan transportasi udara kuartal I Rp11,4 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *