VinFast kenalkan rangkaian mobil listrik pertama pada Indonesia

Bisnis46 Dilihat

IDN Bisnis Jakarta (ANTARA) – VinFast resmi mengenalkan rangkaian kendaraan listrik setir kanan di dalam Indonesia pada acara pameran otomotif International Motor Show (IIMS) 2024 yang digunakan dijalankan di dalam JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Di IIMS 2024, VinFast menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, serta VF 9. 

"Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi di IIMS 2024 serta memperkenalkan kendaraan cerdas serta ramah lingkungan," ujar pimpinan VinFast Indonesia Tran Quoc Huy.

VinFast mengusung “Living Unbound” sebagai arahan utama ke di seluruh model yang digunakan bertujuan untuk menghadirkan konsumen Indonesia menjadi bagian pada eksplorasi peluang menuju transportasi yang lebih banyak modern, hijau, lalu berkelanjutan.

Baca juga: Jokowi sebut kesempatan penanaman modal VinFast perkuat ekosistem mobil listrik

Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast di memperkenalkan kendaraan listrik setir kanan.

VinFast menawarkan kendaraan dengan desain modern lalu berjiwa muda, terintegrasi dengan teknologi canggih untuk memenuhi beragam permintaan konsumen.

VinFast juga menawarkan kebijakan perdagangan lalu purna jual yang dimaksud fleksibel, agar transportasi hijau juga berkelanjutan dapat lebih tinggi mudah diakses oleh seluruh pelanggan.

Untuk meyakinkan pengisian daya yang digunakan nyaman dan juga terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk merancang jaringan stasiun pengisian daya nasional.

Rencana ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih banyak lancar bagi pengguna di dalam Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di dalam pangsa secara signifikan.

Baca juga: Kemenperin: VinFast akan pembangunan ekonomi 1,2 miliar dolar untuk produksi EV

“Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang digunakan lebih besar hijau serta berkelanjutan. Kami ingin ini menjadi peluang transisi bagi Indonesia menuju energi yang tersebut ramah lingkungan,” ujar Tran Quoc Huy.

VinFast sebelumnya telah terjadi mengumumkan konstruksi pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di area Indonesia dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun.

VinFast berharap rencana konstruksi pabrik ini dapat menciptakan ribuan lapangan kerja juga berkontribusi pada pengembangan bidang kendaraan listrik pada negeri yang tersebut lebih tinggi kuat.

Saat beroperasi, pabrik yang dimaksud juga akan menjadi penghubung utama pada rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast. 

Baca juga: VinFast akan kenalkan bus listrik pada event IIMS 2024

Disclaimer: artikel ini berdasarkan dari rangkuman berbagai sumber
Berita terbaru dan terlengkap hanya ada di IDN Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *