Wali Perkotaan Semarang optimistis Indonesia kalahkan Uzbekistan

Berita Olahraga22 Dilihat

Semarang – Wali Pusat Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu optimistis Negara Indonesia meraih kemenangan laga semifinal Piala Asia U-23 20254 berjuang melawan Uzbekistan, Awal Minggu di malam hari ini.

"Yakin menang ya. Enggak apa-apalah kalau ada penalti-penalti seperti kemarin yang dimaksud sampai bikin sakit perut," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, di dalam Semarang, Senin.

Meski demikian, ia berharap Indonesi U23 menyelesaikan laga tanpa memberikan kesempatan  mencetak gol untuk lawan.

"Skornya berapa ya? Moga-moga 2-0. Kami harapkan dapat menang serta berubah jadi terobosan bagaimana Timnas Nusantara bisa saja eksis lagi ke laga internasional," kata Ita.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Indonesia U23, eksekutif Daerah Perkotaan Semarang mengadakan nonton bareng (nobar) ke halaman Balai Perkotaan Semarang.

Menurut dia, Pemkot Semarang memberikan apresiasi besar untuk Timnas, apalagi sang kiper, Ernando Ari Sutaryadi adalah asli Pusat Kota Atlas.

Pemkot Semarang telah mengatur nobar sejak laga fase delapan besar yang mana mempertemukan Negara Indonesia serta Korea Selatan dengan kemenangan Garuda Muda 11-10 lewat adu penalti hari terakhir pekan pekan lalu.

Kini Pemkot Semarang menambah LED videotron berukuran besar berubah menjadi tiga unit agar penonton lebih lanjut enak menyaksikan pertandingan semifinal Negara Indonesia versus Uzbekistan itu.

Ita juga mengevaluasi penuhnya tempat parkir dalam sebagian halaman Balai Perkotaan Semarang pada nobar setelah itu yang digunakan menimbulkan penduduk kurang maksimal di menonton.

Kini, mobil tak lagi diperbolehkan parkir dalam halaman balai kota, tetapi sudah ada disediakan lahan parkir di kawasan sekitar, seperti pada SMA Negeri 3 Semarang.

"Kami telah minta izin ke beberapa kantor juga sekolah, seperti SMAN 3 dapat balasan untuk dapat berubah jadi tempat parkir sehingga dapat bermetamorfosis menjadi lebih lanjut luas lalu penduduk lebih banyak nyaman. 'Doorprize'-nya juga lebih besar banyak," kata Ita.

Dia berharap Indonesi meraih kemenangan laga semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar tersebut.

"Final kan tanggal 3 Mei, insya Allah kita harapkan Timnas lolos final. Sesuai janji saya pada waktu sambutan kemarin, kami siapkan nobar pada Simpang Lima," katanya.

Artikel ini disadur dari Wali Kota Semarang optimistis Indonesia kalahkan Uzbekistan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *